Jawa Pos

Haji Cilik Peduli Rohingya

-

SIDOARJO – Mengenakan pakaian serbaputih, 950 siswa KB-TK-SD Al Muslim memadati hall sekolah. Mereka tengah melaksanak­an praktik manasik haji kemarin (9/9). Tujuannya, mengenalka­n dan membangun semangat berhaji sejak usia dini. ’’Praktik seperti ini rutin setiap tahun,’’ ujar Humas Al Muslim Siti Aminah. Acara tersebut biasanya diselengga­rakan pada Zulhijah.

Namun, kali ini ada yang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain semangat berhaji, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Khususnya kaum Rohingya di Myanmar. Seluruh siswa diajak berdiri bersama untuk melaksanak­an salat Gaib.

Setelah prosesi manasik haji selesai, para siswa melanjutka­n kegiatan dengan penggalang­an dana untuk kaum Rohingya kepada rekan yang lain dan para orang tua yang hadir. ’’Bismillahi­rahmanirra­him,’’ ucap Kautsar Ataqavalia­n Putra, salah seorang siswa, sambil memasukkan uangnya ke kotak.

Para siswa SMP dan SMA Al Muslim tidak mau kalah. Mereka membuka stan bazar peduli Rohingya. Para siswa menjual suvenir, makanan, dan minuman. Hasilnya juga akan didonasika­n. (uzi/c15/ai)

 ?? FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS ?? BERDERMA: Gavyn mendonasik­an uang untuk kaum Rohingya.
FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS BERDERMA: Gavyn mendonasik­an uang untuk kaum Rohingya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia