Jawa Pos

Pesta Meriah Malam Sabtu

-

SURABAYA – Isyana Sarasvati, 24, memang paling bisa bikin penontonny­a memasuki ’’ruang’’ pertunjuka­n dengan penuh energi. Sebagai pembuka konser LINE Concert 2017 pada Jumat malam (8/9), dia sukses! Isyana langsung membawa penonton untuk berpesta, tentu lewat lagunya yang upbeat dari album Explore yang berjudul Pesta.

Suasana tersebut didukung dengan background panggung yang warnawarni. Di tengah-tengah lagu, balon aneka warna diturunkan, menambah kemeriahan pesta musik perdana yang digelar oleh aplikasi LINE itu.

’’Pesta semua suka. Suka,’’ teriak penonton yang ikut menyanyi. Konser tersebut spesial bagi penyanyi yang akrab disapa Isyan itu. Sebab, dia kali pertama membawakan lagu-lagu dalam album terbarunya yang berjudul Paradox.

Penyanyi yang duet bersama Raisa di lagu Anganku Anganmu tersebut pun curhat mengenai proses pembuatan album barunya. Judul Paradox adalah penggambar­an diri Isyana saat ini. Dia mengaku mengalami kegalauan. Ada perbedaan antara pikirannya dan kondisi se k i t a r. Pelantun Keep Being You itu mengaku termasuk sosok tertutup. ’’Saya ini superintro­vert. Kadang kalau lagi sendiri, saya main-main sendiri,” katanya yang diwawancar­a sebelum manggung pada Jumat (8/9). Namun, profesinya sebagai public figure menuntutny­a untuk lebih terbuka. Kontradikt­if juga dirasakann­ya pada aliran lagunya. ’’Saya lahir dari background classical music. Saya kuliah juga ambil classical music,” jelasnya. Lagi-lagi, Isyana harus bisa menerima bahwa kini dirinya dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagu pop. Cerita-cerita pengalaman pribadinya itu dituangkan dalam sepuluh lagu pada album Paradox. ’’Semua up and down dalam kehidupan saya ada di dalam album ini,” ucapnya. Perempuan kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 tersebut menjelaska­n bahwa album keduanya itu sangat berbeda dengan album sebelumnya, Explore!. ’’Bener kan Pak, Bu? Eh, Mas dan Mbak,” candanya ketika meminta dukungan penonton untuk album barunya. Salah satu lagu baru yang dia bawakan adalah Terpesona. ’’ Itu cerita cinta pertama saya. Aku juga pernah jatuh cinta cyinnn,” tutur Isyana. (bri/ c20/jan)

 ?? ARYA DHITYA/JAWAPOS ?? MEMIKAT: Isyana saat konser di Grand City Jumat malam lalu.
ARYA DHITYA/JAWAPOS MEMIKAT: Isyana saat konser di Grand City Jumat malam lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia