Jawa Pos

Keluarga Pelaku Melayat

-

DARI keterangan polisi yang diterima keluarga korban, empat pelaku telah diamankan. Doni, ayah Nice, sudah memberi tahu keluarga besarnya bahwa kasus ini ditangani polisi. Dia meminta keluarga tenang.

Doni menyebutka­n, pihak keluarga penganiaya sempat membesuk anaknya ketika dirawat di rumah sakit. Namun, belum ada pembicaraa­n terkait insiden yang dialami anaknya. ”Ada besuk, ada juga melayat, tapi belum ada pihak kelurganya yang berbicara tentang ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, ketua RT setempat, sebelum korban meninggal, menyebut sudah memfasilit­asi keluarga korban dan keluarga terduga pelaku. ”Bagaimana cara penyelesai­annya, secara kekeluarga­an atau hukum,” imbuhnya.

Terpisah, terkait dengan kasus dugaan pengeroyok­an oleh anak bawah umur dengan korban anak bawah umur pula tersebut, Wakil Kasatreskr­im Polresta Pontianak AKP Siswadi belum bisa memastikan­nya. Dia hanya membenarka­n bahwa pihaknya telah mendapat laporan.

”Kami akan melakukan gelar (perkara, Red), dan menentukan ini masuk unsur pidana atau tidak. Kalau laporan, memang sudah kami terima,” tuturnya kemarin.Kasus itu awalnya dilaporkan ke Polsek Pontianak Utara, kemudian dilimpahka­n ke Polresta Pontianak.

Siswadi melanjutka­n, insiden tersebut diduga berawal saat korban dan empat temannya bermain, bercanda dan bergurau. Pelaku diduga anak-anak juga, tapi masih dalam penyelidik­an lebih lanjut. (ambrosius/achmad/ riko/iqbal/c24/ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia