Jawa Pos

Pasar Premium Masih Diburu

-

SURABAYA – Kendati pasar properti di Sidoarjo didominasi rumah dengan harga kurang dari Rp 1 miliar, produk dengan harga di atas itu juga masih diterima pasar. Salah satunya Citra Garden yang meluncurka­n klaster baru dengan target penjualan pada tahap pertama sebanyak 80 unit.

General Manager (GM) Citra Garden Sidoarjo Vica Yustisiana Wirastuti menyatakan, hingga kemarin, realisasi penjualan sudah mencapai 80 persen dari target. Dari total 80 unit, sudah terjual 60 unit. ’’Kami optimistis bisa lebih, minimal 90 persen. Apalagi, pada semester kedua ini, banyak pengembang yang juga sedang meluncurka­n produknya,’’ ujarnya kemarin (10/9).

Bila selama ini membidik end-user, pada klaster baru tersebut, Citra Garden juga menyasar investor. ”Karena persaingan sedang ketat, target market kami khususnya investor agak goyah,’’ lanjut Vica. Sejauh ini, unit yang paling laris adalah tipe paling kecil.

Klaster baru The Orchard dibangun di lahan seluas 7,5 hektare. Totalnya nanti terdiri atas 350 hunian. Untuk pengembang­an klaster baru tersebut, Ciputra Developmen­t menginvest­asikan dana Rp 300 miliar.

Direktur Ciputra Developmen­t Edi Mulyono menambahka­n, animo terhadap hunian dengan harga lebih dari Rp 1 miliar masih besar. Terutama bagi para investor yang menekankan pada capital gain. ’’Ke depan akan mencapai titik di mana return menjadi pertimbang­an pembeli,’’ ujarnya. (res/c17/noe)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia