Jawa Pos

Sudah Samai Rekor Ibra

-

ZLATAN Ibrahimovi­c mungkin baru bulan depan bermain lagi di Manchester United. Dia akan menjadi pesaing Romelu Lukaku berebut posisi nomor 9 United. Tetapi, sebelum Ibra –sapaan Zlatan Ibrahimovi­c– kembali, Lukaku sudah sejajar dengan striker berusia 35 tahun tersebut. Itu terjadi setelah dia menjebol gawang Jack Butland kemarin WIB (10/9).

Ya, itu merupakan gol keempat Lukaku dalam empat kali penampilan­nya di Premier League musim ini. Sepanjang histori United, tidak banyak yang bisa melakukan itu. Hanya ada tiga pemain, termasuk Ibra. Dua pemain yang lain adalah Robin van Persie dan Louis Saha.

Lukaku kepada BT Sport mengatakan bahwa dirinya dan pemain-pemain depan United yang lain selalu di- pressing ketat ketika berlatih finishing touch. ’’Setiap gagal menembak tepat sasaran, kami mendapat tekanan,’’ ungkap Lukaku.

Bukan hanya ketajamann­ya yang semakin dipoles. Chemistry dengan pema- in United yang lain pun dimatangka­n. Tidak hanya antara dia dan Paul Pogba. Ternyata Lukaku juga sering menghabisk­an banyak waktu dengan Marcus Rashford untuk bisa mematangka­n kerja sama. ’’Saya biasa mengajak dia (Rashford) ke sisi lain lapangan dan berlatih finishing. Kami mencoba menguji satu sama lain sampai mendapat yang terbaik dari satu sama lain,’’ lanjut Lukaku sebagaiman­a diberitaka­n Mirror.

Bukan hanya gol keempat dalam empat pertanding­an Premier League-nya musim ini. Golnya kemarin sekaligus menjadi yang ke-150 Lukaku sepanjang sembilan musim karir profesiona­lnya. (ren/c4/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia