Jawa Pos

Mueller Masuk Klub 400

-

KALAU saja Bayern Muenchen bisa mengalahka­n Hoffenheim, laga kemarin mungkin menjadi partai yang paling berkesan buat Thomas Mueller. Sebab, penampilan Mueller di Rhein-Neckar-Arena tersebut merupakan kali ke-400 bersama Bayern. Selama 400 pertanding­an bersama FC Hollywood, julukan Bayern, Mueller sudah memenangka­n banyak trofi. Dia termasuk dalam skuad timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014.

’’Tidak ada yang bisa meramalkan perjalanan karirnya,’’ ujar Hermann Gerland, pelatih pertama Mueller dan yang mengorbitk­annya beberapa ta- hun silam, sebagaiman­a dilansir situs resmi Bayern. ’’Namun, dia berada di klub yang tepat sekarang. Dia juga mampu menyempurn­akan kesempatan yang didapat dengan performa yang sangat bagus,’’ sambungnya.

Gerland pun mengenang ketika Mueller kali pertama memperoleh panggilan masuk skuad senior Bayern pada 2008. Penyerang 27 tahun itu diberi tahu oleh manajemen melalui telepon. Karena tidak ada jawaban, telepon berlalu begitu saja. Namun, Mueller akhirnya mendengark­an pesan suara yang tersimpan dari telepon tersebut. Suara itu merupakan milik Juergen Klinsmann,

Bayern saat itu. ’’Saya sama sekali tidak menyangka,’’ kata Mueller.

Sayangnya, rasa nyaman mulai berkurang saat Mueller sudah mencapai 400 penampilan. Mueller kurang puas dengan kebijakan rotasi dari Carlo Ancelotti. Kebijakan tersebut membuat Mueller tidak selalu menjadi starter di setiap laga. Ancelotti bersikeras tidak akan mengubah kebijakann­ya. ’’Thomas (Mueller, Red) adalah pemain penting. Namun, kami memiliki banyak pemain penting. Saya tahu apa yang ada dalam tim,’’ tandas Ancelotti. (io/c14/bas)

 ?? KAI PFAFFENBAC­H/REUTERS ?? der trainer TAK NYAMAN: Ekspresi kekecewaan Thomas Mueller setelah gagal membobol gawang Hoffenheim.
KAI PFAFFENBAC­H/REUTERS der trainer TAK NYAMAN: Ekspresi kekecewaan Thomas Mueller setelah gagal membobol gawang Hoffenheim.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia