Jawa Pos

Dembele Sudah Mulai Pede

-

BARCELONA – Ousmane Dembele membuat debut Barcelona membantai Espanyol 5-0 kemarin. Namun, dia hanya masuk sebagai pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-68, menggantik­an Gerard Deulofeu. Meski dia hanya 22 menit di lapangan, entrenador Ernesto Valverde cukup puas. Valverde menilai Dembele cukup percaya diri alias pede pada debutnya kemarin. Terbukti, pemain 20 tahun itu ikut menyumbang assist bagi gol pemungkas Barca yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-90.

”Pertanding­an yang tidak mudah meski kami menang 5-0. Dembele, juga Paulinho, semakin menyatu dengan permainan tim,” ujar Valverde seperti dilansir Football

Espana. ”Kami memiliki harapan yang besar untuknya (Dembele). Dan, rekan setimnya mengerti bahwa dia memiliki kualitas,” lanjut pelatih 53 tahun itu. Lionel Messi menjadi bintang dalam laga yang dihelat di Camp Nou tersebut. Kapten timnas Argentina itu berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-26, 35’, dan 67’. Dua gol lainnya disumbang Gerard Pique (87’) dan Luis Suarez (90’). Itu menjadi hat-trick ke-38 Messi bersama Barcelona.

”Espanyol sangat menyulitka­n. Namun, kami punya Messi dan Suarez yang selalu memberikan kemampuan terbaiknya, seperti pemain lain,” lanjut Valverde. ”Tapi, musim baru saja bergulir dan jarak (klasemen, Red) bisa tidak berpengaru­h. Namun, lebih baik kami unggul daripada tertinggal,” sambungnya.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi Barcelonam­elawan Juventus Rabu (13/9). (io/c10/bas)

 ?? ALBERT GEA/REUTERS ??
ALBERT GEA/REUTERS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia