Jawa Pos

Jadikan Jawa Opsi Home Base

-

SELAMA fase grup Liga 2, Persiwa Wamena dan PSBS Biak bermain di Sidoarjo lantaran home tournament ditempatka­n di Kota Udang itu. Karena fasilitas dan berbagai pertimbang­an lain, mereka berencana menjadikan Pulau Jawa sebagai opsi home selama babak 16 besar nanti.

Sebagai juara grup 8, Persiwa tergabung di grup D dalam 16 besar. Rencananya, klub berjuluk Badai Pegunungan itu ber- home base di Pulau Jawa. Selain karena lawan yang umumnya klub-klub dari Jawa, kondisi Stadion Pendidikan, Wamena, kurang layak untuk saat ini. ”Ada empat pilihan, tetap di Papua tetapi tidak di Wamena, di Bantul, Sidoarjo, atau Malang,” ujar pelatih Persiwa Djoko Susilo kemarin.

Di sisi lain, PSBS sebagai runner-up grup 8 akan tergabung ke grup C babak 16 besar. Mereka juga menjadikan Pulau Jawa sebagai opsi home base, meski itu bukan opsi utama. ”Segala kemungkina­n ( home base) pasti ada, tapi kami berharap main di Biak,” ujar Asisten Manajer PSBS Daniel Karetji.

Salah satu alasan yang memberatka­n PSBS adalah jadwal pertanding­an yang mepet dan perjalanan yang jauh kalau bermarkas di Biak. Itu bisa membuat kondisi fisik para pemain terganggu. ”Kami butuh istirahat, tapi segala pertimbang­an positif maupun negatif masih didiskusik­an,” ujar pria yang juga bendahara tim tersebut.

Sementara itu, kemarin satu slot babak 16 besar Liga 2 kembali terisi. Madura FC yang menang 3-0 atas Persekap Pasuruan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, lolos dari grup 7 menemani Persigo Semeru FC yang lebih dulu lolos. Madura FC akan bergabung ke grup D pada babak 16 besar dan Persigo Semeru ke grup C. (rpd/c17/ham)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? NYAMAN: Pemain Persiwa Jaelani Arey (kanan) dan Denilson Mauray dari PSBS dalam laga grup 8 Liga 2 di Gelora Delta, Sidoarjo (4/9).
GHOFUUR EKA/JAWA POS NYAMAN: Pemain Persiwa Jaelani Arey (kanan) dan Denilson Mauray dari PSBS dalam laga grup 8 Liga 2 di Gelora Delta, Sidoarjo (4/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia