Jawa Pos

Tinggal Tentukan Juara Grup

-

TIKET lolos ke semifinal dari grup A Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, sudah berada di tangan Malaysia dan Thailand. Kemenangan atas lawan- lawannya ke ma rin membuat kedua tim mengemas 12 poin dan tak mungkin terkejar oleh para pesaingnya di sisa satu laga.

Ya, pesaing terdekat Malaysia dan Thailand adalah Singapura. Singapura mengemas enam poin dari empat pertanding­an. Kalah 0-2 oleh Thailand kemarin mengakhiri harapan Singapura. Dua gol Thailand dicetak Yuthapicha­i Lertlum (67’) dan Jaturapat Sattham (75’).

Dengan begitu, Thailand berada di posisi kedua klasemen sementara grup A karena produktivi­tas golnya kalah oleh Malaysia. Kemarin, Malaysia menang 2-0 atas Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon, melalui gol Shafizi Khirudin (22’) dan M. Syafiq Romzi (52’).

”Hasil yang bagus untuk tim. Tapi, kami tidak menang dengan mudah. Pemain Kamboja cukup menyulitka­n. Sekarang, kami juga mulai memikirkan pertanding­an terakhir (lawan Thailand, Red). Semifinal nanti dulu,” ujar kapten Malaysia M. Syaiful Alias kemarin.

Meski lolos ke semifinal, Malaysia dan Thailand masih menyisakan satu laga. Pertanding­an terakhir itu adalah bentrokan keduanya di Stadion Thuwunna besok sore (12/9). Malaysia cukup imbang untuk menjadi juara grup. Tapi, Thailand butuh menang untuk memimpin grup. (*/c18/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia