Jawa Pos

Ayo, Rebut Kembali Puncak Klasemen

-

BORNEO – Saat ini, Bhayangkar­a FC berkuasa di puncak klasemen sementara Liga 1. Tapi, itu belum aman. Masih ada satu tim yang bisa mengganggu takhta mereka, yakni Bali United FC. Hanya dua angka keunggulan Bhayangkar­a atas Bali United yang berada di posisi kedua (46-44).

Hanya, tidak akan mudah bagi Serdadu Tridatu –julukan Bali United– untuk mengambil alih puncak klasemen sementara pekan ini. Sebab, malam ini mereka melawat ke Stadion Segiri, Samarinda, menantang tuan rumah Borneo FC (tayangan langsung tvOne pukul 18.30 WIB).

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengungkap­kan, Fadil Sausu dkk sedang berada dalam kondisi terbaik untuk menjalanka­n misi berat itu. Sebab, lanjut Widodo, meraih kemenangan di Segiri bukan perkara mudah. Pesut Mahakam –julukan Borneo– belum terkalahka­n saat menjalani laga home.

Performa Bali United sejatinya sedang berada dalam kondisi yang sangat bagus. Dalam empat pertanding­an terakhir, mereka selalu menang besar. Mulai menaklukka­n Madura United 5-2 (13/8), Semen Padang 3-1 (24/8), Mitra Kukar 6-1 (27/8), hingga Persela Lamongan 5-1 (3/9).

Duet Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius di lini depan menjadi teror bagi pertahanan lawan. Saat ini, lebih dari separo total 52 gol Bali United lahir dari kaki dua striker tersebut. Widodo pun berharap dua pemain itu bisa membuktika­n ketajaman mereka ke gawang Borneo yang terkenal sulit ditembus ketika bermain di kandang. (ben/c17/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia