Jawa Pos

Kapan Lagi Lari di Atas Jembatan Ir Soekarno

-

MANADO Post Road to Jawa Pos Fit Manado 2017 yang diadakan pada Sabtu (16/9) merupakan pre-event keempat Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017. Hingga kini, 1.500 peserta terdaftar dalam race yang mengambil start dan finis di Manado Town Square itu. Perinciann­ya, 750 peserta kategori 5K dan 750 peserta kategori 10K.

Rangkaian pre-event Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 banyak mengambil rute di atas jembatan. Di Manado, peserta akan merasakan sensasi berlari di atas ikon Kota Manado, yaitu Jembatan Ir Soekarno sepanjang 1.127 meter. ’’Peserta 5K dan 10K sama-sama merasakan berlari di atas jembatan tersebut,’’ kata Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan.

Menurut dia, panitia bakal menghadirk­an race dengan standar internasio­nal. Puluhan marshal disiagakan di sepanjang rute lomba. Selain itu, panitia menyediaka­n water station di setiap 2,5 km. Tim medis juga ditempatka­n di masingmasi­ng water station. ’’ Peserta diharapkan menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri. Sebaiknya beristirah­at yang cukup sebelum lomba,’’ ujar Rensi.

Untuk menjaga akurasi hasil lom- ba, diberlakuk­an timing system. Terdapat cip di setiap nomor dada peserta. Untuk kategori 10K, ada empat check point yang wajib dilewati peserta. Sementara itu, di kategori 5K, terdapat dua check point. Mereka yang tidak melewati check point dinyatakan did not finish (DNF).

Peserta juga harus finis sesuai limit waktu yang ditentukan. Cut-off time untuk peserta 5K adalah satu jam dan kategori 10K dua jam. Peserta yang finis sebelum cut-off time berhak mendapatka­n medali dan merchandis­e tee.

Pada Rabu (13/9) hingga Jumat (15/9), peserta bisa mengambil race pack di gedung Graha Pena Manado Post. Syaratnya, peserta membawa print-out e-mail konfirmasi serta tanda pengenal. Race pack berupa nomor dada dan produk-produk dari sponsor. (nic/c18/tom)

 ?? REZA MANGANTAR/MANADO POST/JPG ?? KOMPAK: Anggota Indorunner­s Manado berlatih untuk menjadi pacer Manado Post Road to Jawa Pos Fit Manado 2017.
REZA MANGANTAR/MANADO POST/JPG KOMPAK: Anggota Indorunner­s Manado berlatih untuk menjadi pacer Manado Post Road to Jawa Pos Fit Manado 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia