Jawa Pos

Unggul Kualitas dan Motivasi

-

SURABAYA – Pertarunga­n dua tim papan atas di Kompetisi Kopi Kapal Api Persebaya tersaji kemarin (10/9). Namun, Putra Mars yang ada di posisi kesembilan harus megakui ketangguha­n Semut Hitam yang berada satu setrip di bawahnya. Semut Hitam menang telak 3-0. Tiga gol Semut Hitam diceploska­n Mindar Riyanto (7’), Mozes Herman (55’), dan Bonifasius Krisna (83’).

Itu merupakan kemenangan kedua Semut Hitam dalam kompetisi musim ini. Yang menarik, kemenangan pertama juga diraih Semut Hitam atas Putra Mars dengan skor 1-0 (4/4). ’’Akhirnya bangkit dari keterpuruk­an. Mudahmudah­an menjadi motivasi untuk pertanding­an berikutnya,’’ ujar Muhammad Yahya Sultoni, asisten pelatih Semut Hitam.

Yahya menilai kualitas Putra Mars masih di bawah mereka. Hal itu ditunjang motivasi anak asuhnya untuk memenangka­n pertanding­an. ’’Yang jelas, anak- anak termotivas­i. Apalagi, kapten kamiAgusPr­iyatnoberm­ainlagi,cukup membawa motivasi,’’ katanya.

Selain itu, instruksi agar pemain jangan kehilangan bola bisa dijalankan dengan baik. ’’Saya minta anak-anak supaya jangan ragu untuk menguasai bola. Itu terlihat di lini tengah. Kami cukup menguasai,’’ jelasnya.

Di sisi lain, pelatih Putra Mars Jarot Nugroho menegaskan bahwa dirinya memang tidak membebani target buat anak asuhnya. Sebab, mayoritas Putra Mars dihuni pemain muda. ’’Tiga bulan kami teamwork, selanjutny­a tiga bulan lagi fisik. Untuk hari ini (kemarin), fisik pemain memang terlihat masih kurang,’’ ucapnya.

Pada pertanding­an siangnya, Polda Jatim berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Fatahillah. Fatahillah sendiri harus kembali bermain dengan sembilan pemain. (rpd/c15/bas)

 ??  ?? REBUT BOLA: Pemain Putra Mars, Lukas (kiri), berusaha melewati pemain Semut Hitam Ardian.
REBUT BOLA: Pemain Putra Mars, Lukas (kiri), berusaha melewati pemain Semut Hitam Ardian.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia