Jawa Pos

Makan Asyik, View Menarik

Sajian roti kian bervariasi. Bentuknya juga beragam. Makin banyak topping yang bisa dipilih. Bukan hanya rasanya yang maknyusss, tampilanny­a pun sangat menggugah selera. Bikin ketagihan....

-

DI BEBERAPA kafe, menu roti bakar masih menjadi favorit. Banyak tempat nongkrong yang mengkreasi­kan kudapan tersebut dengan beragam kemasan. Toppingnya kian bervariasi. Pencinta olahan roti bakar jadi tertantang untuk mengkreasi menu. Cara menyajikan jajanan itu pun eye catching.

Salah satu kafe yang menjadi lokasi perburuan pencinta olahan roti bakar adalah Roti Bakar 543 di Jalan Kartini, Kelurahan Sidokumpul. Bangunan kafe tersebut mudah terlihat dari Jalan Agung Suprapto. Desain kafe yang bertema industrial­is dengan sentuhan vintage sangat kentara. Misalnya, pernak-pernik berupa telepon umum merah dan ikon desain old fashion.

Ada pula mural yang mewarnai tembok. Beberapa mural diselingi hiasan dari tutup drum yang telah dilukis. Jendela kuno aneka warna dipasang di tembok dapur untuk menambah kesan hangat.

’’Di sini cozy. Banyak spot buat foto,” kata Andriani Pamela, salah seorang pengunjung. Kemarin sore (10/9), Pamela datang bersama beberapa kawannya setelah berlatih cosplay. Pamela meminta temannya untuk memotret dirinya. Latar belakang yang dipilih Pamela adalah kebun vertikal dengan mural bergambar ular tangga.

Selain spot yang Instagrama­ble, beberapa menu best seller di kafe tersebut kerap jadi model. Sebab, roti bakar yang disediakan memiliki aneka topping pilihan. ’’ Yang paling laris itu menu Sweet Monster. Ukurannya jumbo dan panjang. Topping sama selainya langsung ada empat,” tutur Holian Herawati, salah seorang pemilik Roti Bakar 543.

Sayang, saat Jawa Pos datang, menu itu sudah ludes. Sebab, selain ukuran jumbonya yang lucu buat difoto, menu tersebut asyik dimakan beramai-ramai. Ada pula menu yang menjadi primadona, yaitu Holiday Ice Cream Premium. Lidah para pencinta es krim bakal dimanjakan dengan perpaduan rasa. Ada tiga scoop es krim dengan rasa teh hijau, stroberi, dan kacang merah.

Dalam sehari, kafe itu bisa menjual 200–300 potong roti. ’’ Holiday Ice Cream Premium ini juga best seller, apalagi buat ibu-ibu yang lagi kumpul,” kata Delly Novianto, suami Holian. Nikmatnya es krim plus kombinasi roti bakar lembut yang mengenyang­kan bakal terasa sempurna. (via/c18/ai)

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? LUMER DI MULUT: Indraswari Monica Putri menyantap roti dengan topping tiga es krim sekaligus. Menu tersebut bisa dinikmati beramai-ramai.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS LUMER DI MULUT: Indraswari Monica Putri menyantap roti dengan topping tiga es krim sekaligus. Menu tersebut bisa dinikmati beramai-ramai.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia