Jawa Pos

Rilis Buku di Ultah Pernikahan

-

SURABAYA – ”Kita harus bersiap menghadapi kebalikan atau hal yang berseberan­gan dengan apa yang kita harapkan.” Kalimat itu terlontar dari Tjoa Teng Hui, 57, pengusaha sukses Surabaya. Pesan tersebut merupakan sebagian kecil dari poin yang disampaika­n di buku biografiny­a berjudul Kunci Kebahagiaa­n.

Teng Hui berhasil membangun bisnis, antara lain, PT Jatim Watkoraya, PT Cahaya Surya Raya, PT Cahaya Indonesia Raya, PT Metro Abadi Raya, PT Metro Jatim, dan PT Cuarsa Cahaya Raya. Pria yang lahir pada 16 November 1959 itu memiliki kisah hidup menarik. Dia merajut impiannya dari nol. Sejauh dia melangkah, berbagai pengalaman tentu menjadi guru terbaik. Hingga dia akhirnya menyadari arti kebahagiaa­n hidup. Kisahnya tersebut dituliskan oleh penulis kenamaan Alberthien­e Endah (AE).

AE dipilih oleh Teng Hui di antara banyaknya penulis biografi tanah air. ”Sudah lima penulis bertemu dengan saya, tapi tidak cocok. Dia (AE, Red) bisa menerjemah­kan isi pikiran saya dengan baik,” ungkap Teng Hui tentang alasannya memilih Alberthien­e Endah sebagai penulis biografiny­a.

Buku Kunci Kebahagiaa­n akan di- launching malam ini (11/9) di Shangri-La Hotel. Launching buku itu bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-28 pernikahan Teng Hui beserta istri, Ko Ching. ”Cetakan pertama 2.000 buku,” ucap Teng Hui ketika ditemui di Vasa Hotel Surabaya kemarin (10/9). (esa/c6/jan)

 ?? ZAIM ARMIES/JAWA POS ?? BARENG PENULIS: Tjoa Teng Hui (kiri) bersama Alberthien­e Endah di Vasa Hotel kemarin (10/9).
ZAIM ARMIES/JAWA POS BARENG PENULIS: Tjoa Teng Hui (kiri) bersama Alberthien­e Endah di Vasa Hotel kemarin (10/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia