Jawa Pos

Bisa Redup di Eropa

-

TIGA kemenangan beruntun ditorehkan Juventus di pentas Serie A. Kemenangan ketiga dengan skor 3-0 dibukukan saat menjamu Chievo Verona di Allianz Stadium, Sabtu malam (9/9). Gol pertama Juve lahir melalui bunuh diri Perparim Hetemaj pada menit ke-17. Dua gol lainnya merupakan sumbangsih Gonzalo Higuain (58’) dan Paulo Dybala (83’).

Tapi, keperkasaa­n Juve bisa redup saat berlaga di pentas Eropa. Apalagi, Rabu (13/9) mereka harus melawat ke Camp Nou menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Beberapa pilar mereka terancam absen dalam laga tersebut. Giorgio Chiellini, Sami Khedira, Alex Sandro, Claudio Marchisio, dan Mario Mandzukic adalah deretan nama itu.

”Chiellini sudah berlatih hari ini (kemarin, Red),” ujar Massimilia­no Allegri, pelatih Juve, seperti dilansir Football

Italia. ”Alex Sandro masih demam dan semoga segera pulih. Khedira dan Marchisio cedera,” imbuh pelatih yang sebelumnya membesut AC Milan tersebut.

Bahkan, imbas dari banyaknya pemain yang absen, Allegri menggunaka­n formasi 4-3-3 saat melawan Chievo. Formasi itu tak mungkin diterapkan saat melawan Barca.

”Selasa (Rabu dini hari WIB, Red) ada pertanding­an penting yang kami harus meraih poin di sana. Namun, target utama kami adalah lolos ke fase selanjutny­a. Jadi, yang lebih penting justru pertanding­an setelahnya,” sebut pelatih 50 tahun tersebut. (io/c24/bas)

 ?? MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO ?? JADI TUMPUAN: Bomber Juventus Paulo Dybala (kiri) berebut bola dengan gelandang Chievo Nicola Rigoni.
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO JADI TUMPUAN: Bomber Juventus Paulo Dybala (kiri) berebut bola dengan gelandang Chievo Nicola Rigoni.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia