Jawa Pos

Terhenti di Angka 7

-

ROMA - Enam kemenangan beruntun ditorehkan AC Milan di semua ajang. Sayangnya, laju mereka harus terhenti di angka tujuh. Ya, kemenangan ketujuh secara beruntun gagal diraih. Ini setelah tadi malam Milan dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4 dari Lazio. Ciro Immobile menjadi mumpu buruk bagi pertahanan Milan. Bomber 27 tahun itu mencetak hat-trick ke gawang Milan yang tadi malam dikawal Gianluigi Donnarumma.

Gol pembuka Immobile tercipta dari titik penalti pada menit ke-38. Penalti diberikan setelah Franck Yannick Kessie melanggar Luis Alberto di kotak terlarang. Berikutnya, dua gol tambahan dilesakkan pada menit ke-42 dan 48’. Satu gol lainnya diciptakan Luis Alberto (50’). Milan hanya mampu memperkeci­l ketinggala­n melalui Riccardo Montolivo (56’).

Kenapa bisa kalah telak ? Kondisi lapangan mungkin menjadi salah satu penyebabny­a. Ya, sebelum laga, hujan lebat sempat mengguyur kota Roma. Laga yang harusnya digelar mulai pukul 15.00 waktu setempat (pukul 20.00 WIB), harus diubah menjadi pukul 16.00 waktu setempat (pukul 21.00 WIB). Penundaan itu untuk memberi kesempatan penyelengg­ara laga untuk mengeringk­an lapangan. ‘’Kondisi lapangan di Olimpico tak pernah ada masalah meski diguyur hujan. Jadi, tak ada alasan laga harus dibatalkan,’’ kata salah seorang ofisial Lazio kepada Forza Italia.

Ya, wacana pembatalan laga sempat muncul. Pasalnya, pihak penyelengg­ara khawatir dengan cuaca yang makin memburuk. Dampak dari hujan lebat tersebut, listrik di kota Roma sempat padam. Lalu, sejumlah jalanan tergenang air. Hujan juga menyebabka­n layanan Metro terhenti. (io/bas)

 ?? ALBERTO LINGRIA/REUTERS ?? JADI TERTUNDA: Lapangan di Stadion Olimpico, Roma, yang harus dikeringka­n setelah diterjang hujan lebat sebelum kickoff laga Lazio melawan AC Milan.
ALBERTO LINGRIA/REUTERS JADI TERTUNDA: Lapangan di Stadion Olimpico, Roma, yang harus dikeringka­n setelah diterjang hujan lebat sebelum kickoff laga Lazio melawan AC Milan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia