Jawa Pos

Buru-Buru ke Sekolah, Pelajar Tabrak Ibu-Anak

-

SIDOARJO – Berkali-kali sosialisas­i, belasan kali ditilang. Namun, masih saja ada pelajar yang melanggar maupun terlibat kecelakaan lalu lintas. Kejadian tersebut dialami Johan Novianto kemarin (11/9).

Pelajar salah satu SMA negeri tersebut dibawa ke rumah sakit setelah menyerempe­t Sulastri yang saat itu membonceng­kan M. Ibnu, salah seorang putranya yang masih berusia empat tahun. Ketiganya menderita luka ringan dan dilarikan ke RS Delta Surya.

Berdasar informasi yang dihimpun, tabrakan tersebut terjadi pukul 06.30. Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Cemengkala­ng saat itu cukup padat. Tepatnya di depan SDN Cemengkala­ng. Saat itu, Sulastri mengantar salah seorang buah hatinya yang bersekolah di SDN Cemengkala­ng. Dia mengendara­i motor dengan berbonceng­an tiga. Sulastri mengajak M. Ibnu yang diboncengk­an di depannya.

Setelah mengantar putranya ke SDN Cemengkala­ng, Sulastri dan Ibnu bertolak ke arah kota dengan mengendara­i Honda Beat bernopol B 6669 CUE. Dia melaju dari arah barat. Namun, saat hendak memulai perjalanan, sisi kanan Sulastri ditabrak Johan Novianto yang saat itu mengendara­i Yamaha Yupiter hitam bernopol S 2060 NG. Diduga, Johan terburu-buru menuju sekolah. Ketiganya pun terpental. ”Johan ngebut dan gak sempet ngerem,” kata Kasatlanta­s Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya.

Setelah insiden tersebut, petugas melarikan ketiganya ke RS Delta Surya. Mereka mengalami luka ringan di kaki dan beberapa bagian tubuh. ”Kalau berhati-hati dan tidak ngebut, seharusnya hal ini tidak perlu terjadi,” katanya.

Kemarin petugas juga masih aktif menjaring pelajar dan menggalaka­n program Save Our Student (SOS). Jumlah pelajar yang terjaring kian hari kian menurun. Di wilayah hukum polsek Sidoarjo Kota, misalnya. Razia dilakukan di sejumlah tempat. Salah satunya di Jalan Pahlawan.

Di antara 15 hasil penindakan di lapangan, hanya enam pelajar yang terbukti melanggar. Sisanya merupakan masyarakat awam. Pelanggara­n oleh pelajar terjadi karena mereka tidak dapat menunjukan SIM. (jos/c21/ai)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia