Jawa Pos

MAKIN BERBAHAYA KARENA TERLUKA

-

LIVERPOOL – Liverpool come back ke Liga Champions dengan sempurna. The Reds menyapu bersih kemenangan dalam dua leg playoff bulan lalu. Olympiacos, CSKA Moscow, dan Napoli sejatinya meraih hasil yang sama. Namun, pasukan Juergen Klopp tercatat paling garang seiring dengan melesakkan total enam gol.

Pertanyaan­nya, mampukah Klopp dan Liverpool mempertaha­nkan tren positif tersebut di fase grup? Perlu dicatat, capaian terakhir The Reds di Liga Champions pada era kepelatiha­n Brendan Rodgers di musim 2014–2015 hanya sampai fase grup.

Tantangan pertama Jordan Henderson dkk tidak mudah. Meski melakoni matchday pertama grup E di Anfield dini hari nanti, lawannya adalah Sevilla ( siaran langsung beIN Sports 1

01.45 WIB). Klub asal Andalusia itu memberikan kenangan terakhir yang pahit bagi Liverpool. Yakni, kekalahan dalam partai puncak Liga Europa 2015– 2016 di St Jakob Park, Basel.

Seperti Liverpool, Sevilla lolos lewat jalur Boleh dibilang, kedua tim telah ”memanasi mesin” dengan baik di Eropa. Bedanya, The Reds punya modal buruk menghadapi laga dini hari nanti seiring dengan kekalahan 0-5 dari Manchester City pada pekan keempat Premier League (9/9).

Itulah kekalahan terbesar Liverpool dari City dalam 80 tahun terakhir sekaligus skor keok paling telak Klopp selama menangani The Reds. Sebaliknya, Sevilla menang 3-0 atas Eibar (9/9) pada ketiga La Liga untuk menduduki posisi tiga besar di bawah Barcelona dan Real Sociedad.

”Kami sudah melupakann­ya (kekalahan dari City, Red),” tegas winger Liverpool Mohamed Salah di situs resmi klub. Lantaran terluka, Salah meyakini timnya justru akan melampiask­an dengan cara yang luar biasa melawan Sevilla. ”Kami akan bermain lebih hebat karena sangat menarik memulainya (fase grup Liga Champions) dengan kemenangan di Anfield,” imbuhnya.

Berbahayan­ya Liverpool setelah dipermaluk­an City telah diperhitun­gkan entrenador Sevilla Eduardo Berizzo. Apalagi, Sevilla punya statistik tidak pernah menang setiap kali bermain di Inggris. (ren/ c16/ dns)

12 1212121 32 323232 6 28 282828 14 23 2323232 5 19 9 11

 ??  ?? pukul playoff. jornada
pukul playoff. jornada

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia