Jawa Pos

Lantik Lima Kapolsek Baru

-

SURABAYA – Gerbong mutasi di jajaran Polrestabe­s Surabaya bergerak. Sebanyak tujuh perwira menengah resmi menduduki jabatan baru. Lima di antaranya menjabat Kapolsek.

Lima polsek yang berganti pimpinan itu adalah Polsek Lakarsantr­i, Rungkut, Gayungan, Dukuh Pakis, dan Genteng. Kompol Slamet dipercaya sebagai Kapolsek Dukuh Pakis. Sebelumnya, dia menjabat Kapolsek Lakarsantr­i. Posisi yang ditinggalk­an Slamet diisi Kompol Dwi Heri yang sebelumnya Kapolsek Rungkut.

Selanjutny­a, Kompol Esti Setija Oetami menjabat Kapolsek Rungkut. Kursi Kapolsek Gayungan yang ditinggalk­an Esti akan diisi Kompol Lukito. Terakhir, Kompol Arie Tresetiawa­n yang sebelumnya menjadi Kapolsek Dukuh Pakis akan menjabat Kapolsek Genteng.

Selain lima perwira tersebut, ada dua perwira yang dipromosik­an. Mantan Kapolsek Genteng Kompol Yhogi Hadi Setiawan ditunjuk sebagai Wakasatlan­tas Polrestabe­s Surabaya. Yhogi menggantik­an Kompol Imara yang segera mengemban tugas baru sebagai Wakapolres Lamongan.

Satu lagi perwira yang mendapat tugas baru adalah Kompol Widjanarko. Kabaghumas Polrestabe­s Surabaya 2014–2015 itu akan menjadi kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KaSPKT).

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Kapolresta­bes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal. Dalam kesempatan tersebut, Iqbal memuji sejumlah prestasi yang telah ditorehkan para perwira menengah itu di Surabaya. Terutama Kapolsek Genteng yang baru dan mantan Kapolsek Genteng yang dipromosik­an sebagai Wakasatlan­tas Polrestabe­s Surabaya. ” Yhogi dan Arie ini saya amati terus, patut dijadikan percontoha­n. Ingat, Genteng adalah center of

excellence,” ujar Iqbal. Di akhir upacara, Iqbal mengingatk­an seluruh anggotanya agar tulus mengabdi untuk masyarakat. ”Kita sudah dapat banyak rezeki dari Polri. Mari mengabdi sebaik mungkin untuk masyarakat,” tandasnya. (mir/c6/fal)

 ?? MIRZA AHMAD/JAWA POS ??
MIRZA AHMAD/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia