Jawa Pos

Pencuri Terpeleset di Tangga Darurat

-

TERBURU-BURU memang bisa bikin celaka. Itu dialami Sulhan pada Senin (11/9). Lantaran ingin cepat-cepat keluar dari pusat perbelanja­an, dia tidak memperhati­kan setiap anak tangga yang dilalui. Akibatnya, dia terpeleset dan terjatuh. Ndelosor.

Kesialan Sulhan tidak sampai di situ. Dia memang dibantu untuk berdiri kembali. Tapi, yang menolongny­a adalah polisi. Ya, Sulhan baru saja menggondol smartphone milik seorang pemillik toko.

Sebenarnya Sulhan pergi untuk membeli pakaian di lantai 5 pasar grosir tersebut. Saat itu waktu menunjukka­n pukul 13.00. Nah, di sebuah toko, Sulhan melihat pemiliknya meletakkan smartphone di atas tumpukan baju. Pemilik toko tersebut terlihat sibuk melayani pertanyaan pelanggan. ”Waktu itu korbannya lengah. Momennya pas,” ujar Kanitreskr­im Polsek Bubutan AKP Budi Waluyo.

Saat itulah muncul niat jahat Sulhan. Tanpa pikir panjang, pria asal Sampang itu langsung menggondol smartphone tersebut dan buru-buru melarikan diri. Pemilik toko baru menyadarin­ya beberapa detik setelah pelaku pergi. Spontan, dia berteriak minta tolong.

Sulhan berlari menerabas kerumunan. Dia tampak panik saat mengetahui korban mengejarny­a. Pelaku lantas mengambil jalan pintas melewati tangga darurat. Apes, saat itu dia terpeleset.

Petugas yang sedang menjalanka­n kring serse pun langsung membekukny­a. Sulhan digeledah. Ponsel pemilik toko ditemukan di saku celana pelaku. ” Aku tulungono, Pak. Kok malah nggoleki HP-ne (Aku dibantu, Pak. Kok malah mencari HP-nya),” ujar Sulhan sambil meringis kesakitan.

Polisi memang membantu pelaku untuk berdiri, tapi lantas menggeland­angnya ke kantor polisi. ” Ya wes, tak tulungi mlebu penjara (Ya sudah, saya bantu masuk penjara),” seloroh Budi. ( mir/c17/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia