Jawa Pos

Jalanan Mendadak Dipadati Sapi

-

DI film, ada Planet of the Apes, sebuah planet yang cuma ditinggali primata. Nah, di dunia nyata, ada fenomena planet of the cows alias planet sapi. Ya, ini hiperbola sih. Hanya, Minggu lalu (10/9), jalanan di Kota Bollington, Cheshire, Inggris, dipadati oleh sapi

Jumlahnya sekitar 40 ekor. Sapisapi itu jalan-jalan dengan santai di antara rumah penduduk.

”Aku sedang minum teh, tibatiba terdengar suara moo,” kata Janis Wilson, 61. Ketika melihat ke luar jendela, dia mendapati sapi yang memadati jalan. Padahal, nenek lima cucu itu yakin tidak ada peternakan sapi di dekat rumahnya. Kelakuan para sapi itu pun kurang sopan. Mereka memakan bunga di halaman depan, menerabas kebun tetangga, bahkan pup.

Untung, Steve, suami Janis, sigap. Dia keluar rumah, lalu mengusir sapi-sapi itu dengan dibantu tetangga lainnya. Penduduk setempat juga meminta bantuan kepolisian. ” Tidak ada korban jiwa, baik dari pihak sapi maupun warga sekitar,” papar perwakilan Kepolisian Cheshire sebagaiman­a dikutip Metro. Hingga kini pun, misteri dari mana datangnya sapi-sapi tersebut belum terpecahka­n.

Meski tidak ganas, serbuan sapi lumayan ditakuti di Inggris. Sebab, selama 15 tahun terakhir, setidaknya ada 74 orang yang meninggal karena sapi. Entah bagaimana caranya. Coba jalanjalan­nya di Indonesia, tentu rombongan sapi bakal disambut dengan karpet merah. Maklum, harga daging sapi mahal banget, Sis. (Metro/fam/c7/na)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia