Jawa Pos

Direct Call Fasilitasi Ekspor-Impor

-

SURABAYA – Untuk memfasilit­asi kegiatan perdaganga­n ekspor-impor, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) melengkapi layanan direct call atau kapal pelayaran langsung ke luar negeri setiap pekan. Direct call dapat mempersing­kat waktu tempuh.

Public Relations PT TPS M. Solech menyatakan, layanan direct call itu sejalan dengan target perusahaan yang ingin menjadi destinasi pelayaran langsung, khususnya internasio­nal. Layanan tersebut menjangkau beberapa negara tujuan. Di antaranya, Jepang, Tiongkok, Taiwan, Hongkong, Thailand, Australia, Korea, Dili, Singapura, dan Malaysia.

”Nah, dengan direct call, biaya logistik lebih hemat. Sebab, waktu pengiriman lebih singkat,” ujarnya kemarin. Selain itu, barang yang diekspor bisa langsung menuju negara tujuan. Jadi, tidak perlu singgah ke pelabuhan lain. Dengan demikian, ada kepastian waktu sandar.

Pada pekan lalu, ada kapal Kota Juta dengan rute pelayaran langsung dari TPS ke Australia. Kemudian, selang beberapa hari, disusul kapal Selatan Damai yang secara perdana melakukan bongkar muat dengan tujuan ke Dili (Timor Leste). ”Adanya trayek internasio­nal yang bisa mendukung TPS mencapai target produksi handling peti kemas 2017 sebesar 1,4 juta TEUs,” paparnya. (res/c16/sof)

 ??  ?? FRIZAL/JAWA POS EFISIEN: Aktivitas bongkar muat di TPS.
FRIZAL/JAWA POS EFISIEN: Aktivitas bongkar muat di TPS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia