Jawa Pos

Mandiri Bidik Pembiayaan Rp 2 T

-

SURABAYA – Mandiri Utama Finance (MUF) gencar memperkena­lkan diri sebagai perusahaan pembiayaan melalui Mandiri Utama Autoshow 2017 di Lenmarc Mall. Anak usaha Bank Mandiri tersebut menargetka­n peningkata­n pasar dalam pembiayaan mobil dan motor baru, mobil dan motor bekas, serta mobil-motor multiguna.

Regional CEO Bank Mandiri 8 Jawa 3 Agus Haryoto Widodo menyatakan, potensi pembiayaan untuk kendaraan sangat besar, terutama di Jatim.

Mandiri memang sudah tidak menyalurka­n pembiayaan kredit kendaraan bermotor melalui bank. Semua dialihkan ke MUF dan Mandiri Tunas Finance (MTF). Bedanya, MTF berfokus pada pembiayaan mobil baru.

Pada semester I lalu, MUF merealisas­i pembiayaan untuk 1.615 kendaraan yang terdiri atas 113 mobil dan 1.502 motor. Pembiayaan­nya mencapai Rp 48 miliar.

Agus mengakui, motor memberikan kontribusi terbesar dalam pembiayaan yang disalurkan MUF. ”Target akhir tahun ini Rp 120 miliar untuk MUF,” jelasnya. Pertumbuha­n MTF juga diklaim baik. Tahun lalu, MTF membiayai 12.387 mobil baru. Nilainya mencapai Rp 1,98 triliun.

Pada kuartal II tahun ini, sektor otomotif mengalami perlambata­n sehingga nilai pembiayaan MTF baru mencapai Rp 900 miliar. ”Menjelang akhir tahun, lonjakanny­a tinggi lagi. Jadi, kami optimistis bisa mencapai target Rp 2 triliun,” ucapnya. (car/c18/noe)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia