Jawa Pos

Polisi Sita Tas Mewah Anniesa

-

JAKARTA – Bareskrim terus mengumpulk­an aset Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan yang diduga dibeli dengan uang jamaah First Travel. Penyidik telah menyita sejumlah tas mewah Hermes milik Anniesa. Tas yang disebut berharga ratusan juta rupiah itu memiliki sertifikat keaslian.

Deski M.K., kuasa hukum Andika dan Anniesa, menjelaska­n, sesuai dengan keterangan kliennya, tas tersebut bukan asli, tetapi KW super. ’’Tasnya dibeli secara online,’’ paparnya di sela-sela pemeriksaa­n keduanya kemarin.

Bukankah Anniesa pernah ke Prancis dan dari foto-foto tampak menenteng tas mewah itu? Dia justru mengaku tidak mengetahui hal tersebut. ’’Kalau itu tidak saya ketahui,’’ ujarnya.

Menurut dia, saat ini justru sedang dilakukan penelusura­n ke mana saja uang First Travel mengalir. ’’Aset First Travel ini banyak sehingga yang mengurus itu banyak. Ada karyawan yang mengurus semua,’’ jelasnya.

Nah, perlu dilihat apakah ada kebocoran dari karyawan tersebut. Selain kebocoran, memang banyak terjadi FT menalangi sebuah kesalahan. Misalnya, jamaah terpaksa menambah hari sehingga akhirnya hotel diperpanja­ng. ’’Atau tiket pesawat yang harusnya berangkat hari ini, tapi malah berangkat besok. Tiketnya jadi sia-sia,’’ ungkapnya. (idr/c5/oki)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia