Jawa Pos

Pede meski Pernah Gagal

-

KENDATI pernah gagal total pada Piala AFF U-16 di Bangkok, Thailand, Juli lalu, kepercayaa­n diri pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini tidak surut. Dia yakin Garuda Asia, julukan timnas U-16, bisa berjaya pada kualifikas­i Piala Asia U-16 di Thailand pada 16–22 September. ”Target kami adalah menjadi juara grup agar bisa lolos ke putaran final,” kata Fakhri dalam pelepasan pemain di Markas Kopassus, Cijantung, kemarin (13/9).

Menurut dia, itu bukan target tanpa dasar. Sebab, persiapan mereka kini lebih baik. Kerja sama terjalin lebih maksimal. Selain itu, Hamsah Lestaluhu yang menjadi andalan mereka sudah kembali dari cedera dan melengkapi skuad 23 pemain yang berangkat ke Bangkok pagi ini.

Indonesia tergabung dalam grup G bersama Thailand, Laos, Kepulauan Mariana Utara, dan Timor Leste. Bagi Fakhri, semua lawan yang mereka hadapi memiliki tantangan yang berbeda. ”Tapi, bagi kami, lawan yang paling berat adalah Thailand. Status mereka sebagai tuan rumah menjadi salah satu faktor keunggulan mereka,” ujarnya. (ben/c16/ham)

 ?? JAWA POS PHOTO ??
JAWA POS PHOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia