Jawa Pos

Pecahkan Rekor Negara Peserta Terbanyak

-

INDONESIA kembali berkesempa­tan menjadi tuan rumah ajang akbar bulu tangkis dunia. Kali ini World Junior Championsh­ip (WJC) digelar di Jogjakarta pada 9–22 Oktober 2017.

Ketua Panitia Pelaksana WJC 2017 Achmad Budiharto menjelaska­n, timnya punya misi besar dengan memaksimal­kan lebih dari 60 negara peserta. ”Itu akan menjadi yang pertama kalinya di dunia dengan peserta sebanyak itu,” ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski kemarin (13/9).

Sementara itu, venue yang akan digunakan adalah GOR Amongrogo Jogjakarta. Kali terakhir Indonesia menjadi tuan rumah adalah saat edisi perdana pada 1992. Salah satu terobosan yang dijalankan panpel adalah menggelar training camp buat negara yang bulu tangkisnya baru berkembang. ”Negara seperti Brasil, Ghana, ataupun negara tetangga, Australia, akan ambil bagian,” terang Budi yang juga Sekjen PP PBSI itu. Christian Hadinata bakal menjadi mentor buat peserta.

Skuad Indonesia sudah kembali menjalani pelatnas terpadu di Cipayung. Rencananya, hari ini seleksi buat pebulu tangkis putri berlangsun­g. Mereka adalah Sri Fatmawati, Silvi Wulandari, Eprilia Mega Ayu, dan Safira Nanda Dewi.

” Di antara pemain itu, akan dipilih seorang saja,” kata Kabid Pelatnas Lius Pongoh saat dimintai konfirmasi di tempat yang sama. Pemain tersebut akan melengkapi tiga pebulu tangkis tunggal putri yang ada. Yakni, Gregoria Mariska Tunjung, Chorunnisa, dan Aurum Oktavia Winata. ( nap/ c16/ tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia