Jawa Pos

Alvarez Tetap Tenang

-

OCEHAN dan sesumbar yang diutarakan Gennady Golovkin menjelang pertarunga­n kontra Saul Canelo Alvarez Minggu pagi (17/9) di T-Mobile Arena tidak membuat Alvarez terpancing untuk ikut perang urat saraf di hadapan media. Saat kali pertama bertemu awak media setelah tiba di Las Vegas kemarin, petinju Meksiko itu memilih menjawab dengan tenang.

”Untuk orang yang mengatakan pertarunga­n ini seharusnya tidak terjadi, yang mengatakan saya akan kalah KO, jawabannya adalah pada Sabtu (Minggu pagi, WIB),” ucap Alvarez dilansir Boxingscen­e. Lebih lanjut, pemilik rekor pertarunga­n 49 kali menang (34 KO) dan sekali kalah itu memilih berkomenta­r tenang tanpa menyinggun­g lawannya sedikit pun. Dia menyebut, dirinya maupun Golovkin punya peluang menang yang sama besar. ”Peluangnya 50-50. Ini akan menjadi pertarunga­n hebat,” ucapnya.

Beberapa hari lalu, Golovkin memberikan pernyataan yang membuat kuping kubu Alvarez panas. Dia menyebut tidak akan bisa bertanding kontra Alvarez andai saja pada Maret lalu dirinya menang KO saat melawan Daniel Jacobs. Di laga tersebut, petinju Kazakhstan tersebut hanya menang angka setelah selalu menang KO di 23 pertarunga­n berturuttu­rut sejak 2008. (irr/c6/nur)

 ?? OZAN KOSE/AFP ??
OZAN KOSE/AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia