Jawa Pos

Protes Polisi Pembunuh Mahasiswa Depresi

-

AS – Malam renungan untuk mengenang Scout Schultz berubah ricuh pa pada Senin malam (18/9). Schultz adalah mah mahasiswa Georgia Tech, Atlanta, Negara Ba Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), yang te tewas ditembak polisi pada Sabtu (16/9). Aw Awalnya, acara berjalan lancar. Sampai ak akhirnya, ada sekitar 50 mahasiswa yang me memulai aksi berjalan menuju kantor polisi di dekatdek kampus di Hemphill Avenue. Bentrokan pun tidak dapat dihindarka­n. Mahasiswa yang berang membakar mobil polisi dan melukai dua petugas kepolisian. Tiga pelaku akhirnya ditahan.

’’Kami meminta protes atas kematian Scout dilakukan dengan damai. Membalas kekerasan dengan kekerasan bukanlah jawaban.’’ Itulah bunyi pernyataan orang tua Scout Schultz atas kerusuhan yang terjadi.

Kasus Schultz itu menjadi sorotan di Georgia. Pada Sabtu menjelang tengah malam lalu, pemuda 21 tahun tersebut mondar-mandir sambil membawa pisau lipat serbaguna. Polisi sempat membujukny­a selama 10–25 menit agar Schultz meletakkan pisaunya. Sayangnya, mahasiswa yang memiliki riwayat depresi dan beberapa kali mencoba bunuh diri itu juga menantang polisi menembak dirinya. Merasa terancam, polisi langsung menembakny­a. (NYP/BBC/sha/c14/any)

 ??  ?? JADI SASARAN: Mobil polisi yang dirusak massa di Atlanta. KEVIN D. LILES/AP PHOTO
JADI SASARAN: Mobil polisi yang dirusak massa di Atlanta. KEVIN D. LILES/AP PHOTO
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia