Jawa Pos

Temukan Mayat Bayi Gepeng di Proyek RSUD

-

BREBES – Penemuan mayat bayi di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes kemarin (19/9) menggegerk­an petugas dan pasien RSUD. Bagian kepala samping kiri jenazah bayi tersebut terluka hingga terlihat gepeng.

Jenazah bayi itu ditemukan Karno, 49, pekerja bangunan yang sedang membangun gedung baru RSUD Brebes. Dia mengungkap­kan, sekitar pukul 08.00 dirinya ingin mengambil peralatan tukang dan bahan bangunan. Namun, saat mengambil peralatan itu, dia melihat jenazah bayi dengan posisi miring.

”Saya sempat laporan ke teman, tapi dia tidak tega lihatnya. Jadi saya melapor ke satpam,” ungkapnya.

Saat ditemukan, masih terdapat tali pusar dan plasenta di tubuh bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut. Diduga, bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap atau hamil di luar nikah.

Sejumlah pasien dan petugas medis di RSUD Brebes pun mendadak gempar saat melihat temuan mayat bayi tersebut. Mereka langsung mengevakua­si mayat bayi yang masih merah itu untuk divisum.

Berdasar pemeriksaa­n tim medis RSUD Brebes, jenazah bayi perempuan yang ditemukan di sebelah IGD itu merupakan bayi prematur. Diperkirak­an, bayi tersebut masuk usia kehamilan sekitar 36 minggu. ” Usianya sekitar dua hingga tiga jam,” ungkap Direktur RSUD Brebes drg Oo Suprana saat ditemui di lokasi kejadian. (ded/ fat/ c21/ ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia