Jawa Pos

Ajang Show Aguero

-

WEST BROMWICH – Memang, pertanding­an melawan West Bromwich Albion dini hari nanti hanya berlabel babak ketiga Piala Liga. Namun, bagi Sergio Aguero, pertanding­an yang dihelat di Stadion The Hawthorns itu tetap penting. Bukan hanya karena tuan rumah juga berstatus kontestan Premier League. Lebih dari itu, Aguero sedang berada di ambang capaian rekor fantastis, yakni menjadi top scorer Manchester City sepanjang masa. Saat ini penyerang 29 tahun itu mengoleksi 175 gol sejak pengabdian­nya bersama The Citizen, julukan City, musim 2011–2012. Nominal itu hanya terpaut dua gol dari Eric BrookBroo yang saat ini masih memimpin golgo terbanyak City dengan 177 gol. RekorR gol Eric itu sudah bertahan selama 77 tahun. ’’Rekor Aguero sudah menjelaska­n semuanya. Bukan hanya 30 atau 40 gol, melainkan 175 gol. Itu sangat luar biasa dan semoga tidak berhenti di angka itu,’’ puji gelandang Kevin De Bruyne sebagaiman­a dilansir Manches

ter Evening News. ’’Dia masih bisa bermain dalam perfomanya saat ini dalam 2–3 tahun lagi. Saya yakin dia akan mendapat pengakuan yang pantas atas pencapaian­nya,’’ sambung gelandang timnas Belgia tersebut.

Pernyataan De Bruyne itu didukung dengan performa mantap Citizen sejak awal musim ini. Dari lima pertanding­an Premier League, mereka belum terkalahka­n dengan meraup empat kemenangan dan sekali imbang. Aguero pun sudah melesakkan lima gol, termasuk hat-trick saat menang 5-0 atas Liverpool (9/9).

Mengingat pertanding­an melawan West Brom dini hari nanti adalah Piala Liga, besar kemungkina­n tactician Pep Guardiola menerapkan rotasi bagi timnya. Beberapa pemain yang jarang menjadi starter diprediksi menghuni starting line-up.

Nama-nama seperti Claudio Bravo, Danilo, Eliaquim Mangala, Fabian Delph, dan Ilkay Guendogan berkesempa­tan main sejak awal. Nama terakhir bahkan baru

come back setelah absen 252 hari karena cedera ligamen saat menjadi pengganti kala City menang 6-0 atas Watford (16/9). Gelandang berkebangs­aan Jerman itu pun berkesempa­tan menjadi starter untuk laga nanti.

Pep Guardiola juga tidak ketinggala­n memuji kinerja Aguero. ’’Saya sangat senang dengan gol-golnya karena dia memang sangat pintar di kotak penalti. Dia bisa mencetak gol dari mana saja,’’ ujarnya seperti dilansir TEAMtalk. ’’Dia adalah legenda dan menjadi bagian dari klub ini,’’ sambung pelatih berkebangs­aan Spanyol itu.

Di kubu tuan rumah, melawan City jelas bukan persoalan mudah. Namun, The Baggies –julukan West Brom– juga memiliki modal bagus saat tampil di kandang. Dari tiga laga di Premier League musim ini, mereka belum terkalahka­n.

 ??  ?? BURU REKOR: Selebrasi striker Manchester City Sergio Aguero setelah membuat gol pada laga melawan Watford (16/9). Dia berambisi mencetak dua gol agar bisa menyamai rekor Eric Brook yang mengoleksi 177 gol.
BURU REKOR: Selebrasi striker Manchester City Sergio Aguero setelah membuat gol pada laga melawan Watford (16/9). Dia berambisi mencetak dua gol agar bisa menyamai rekor Eric Brook yang mengoleksi 177 gol.
 ?? GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS ?? 4 1 4 1 3 5 2
GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS 4 1 4 1 3 5 2
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia