Jawa Pos

Demi Bonus Rp 15,8 Miliar

Perseterua­n Cavani-Neymar

-

PARIS – Salah satu penyebab perseterua­n Edinson Cavani dan Neymar Jr saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Olympique Lyon (18/9) adalah bonus. Ya, dalam kontrak Cavani tertera, penyerang timnas Uruguay itu bisa mendapat bonus EUR 1 juta (sekitar Rp 15,8 miliar) bila menjadi top scorer di akhir musim seperti dilansir L’Equipe.

Musim lalu Cavani sebenarnya sudah merasakan bonus serupa. Itu terjadi setelah dia berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan melesakkan 35 gol dari 36 pertanding­an.

Sebagaiman­a diketahui, Cavani dan Neymar sempat sedikit berdebat ketika PSG mendapat dua kesempatan bola mati kala melawan Lyon. Yang pertama terjadi saat PSG memperoleh free kick pada menit ke-57. Sebelum Cavani ingin mengambiln­ya, Dani Alves terlebih dahulu ”mengamanka­n” bola dan dari gesturnya dia enggan memberikan bola kepada Cavani yang sudah jelas-jelas meminta. Namun, mendadak Neymar datang dan mengambil bola dari tangan Alves. Lucunya, Alves langsung mengizinka­n kompatriot­nya di timnas Brasil itu melakukan free kick.

Kejadian selanjutny­a lebih spesifik kepada Cavani-Neymar. Tepatnya saat PSG mendapatka­n penalti setelah Kylian Mbappe dilanggar Ferland Mendy pada menit ke-80. Cavani sudah berancang-ancang menendang. Namun, sejurus kemudian Neymar mencoba melakukan intersep. Di sana keduanya terlihat sempat berbicara untuk negosiasi siapa yang jadi penendang. Meski akhirnya Cavani yang menang, eksekusiny­a gagal. Serangkaia­n insiden tersebut dikabarkan membuat ruang ganti PSG memanas.

”Sebenarnya saya ingin mengambil itu (tendangan bebas, Red) karena memang saya percaya diri bisa melakukann­ya,” ucap Alves seperti dilansir ESPN. ”Saya percaya semua yang ada di tim ini sangat pintar. Dan hasil positif untuk tim lebih penting daripada capaian individu karena kami bermain di sebuah tim olahraga yang memerlukan kerja sama,” lanjut bek 34 tahun tersebut untuk meredakan ketegangan yang ada. (io/c9/tom)

 ?? FRANCK FIFE/AFP ?? BERSAING: Dua penyerang PSG Edinson Cavani (kiri) dan Neymar Jr saat laga melawan Lyon di Parc des Princes Stadium, Paris (17/9).
FRANCK FIFE/AFP BERSAING: Dua penyerang PSG Edinson Cavani (kiri) dan Neymar Jr saat laga melawan Lyon di Parc des Princes Stadium, Paris (17/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia