Jawa Pos

Neuer Menepi hingga Januari

-

MUENCHEN – Kondisi ruang ganti Bayern Muenchen yang tengah menghangat karena performa yang masih labil terancam bertambah buruk. Penjaga gawang utama mereka, Manuel Neuer, dipastikan absen hingga awal tahun.

Kiper 31 tahun itu mengalami cedera patah metatarsal kaki kiri saat mengikuti latihan rutin tim menjelang laga melawan Schalke 04 dini hari tadi. Namun, tim medis Bayern langsung bergerak cepat dengan mengoperas­i Neuer kemarin.

’’Ini adalah kabar yang sangat buruk karena Manuel Neuer sekali lagi harus cedera,’’ ujar Karl-Heinz Rummenigge, chairman Bayern, sebagaiman­a dilansir dari Goal. ’’Operasinya berjalan lancar dan itulah yang terpenting sekarang,’’ lanjut pria 61 tahun itu.

Cedera tersebut bukan kali pertama bagi Neuer. Dia pernah mengalamin­ya dua kali. Bahkan, Neuer sebenarnya baru pulih dari cedera serupa pada 21 Agustus lalu setelah cedera sejak 20 April atau memakan 123 hari.

Kondisi tersebut tidak hanya diderita selama berkostum Bayern. Saat masih membela Schalke 04, kiper berpostur 193 cm tersebut juga mengalamin­ya pada musim 2008–2009, tepatnya pada 10 Juli 2008–18 September 2008 atau 70 hari.( io/c15/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia