Jawa Pos

Croco Jadi Maskot GIIAS Surabaya

-

SURABAYA – Pameran otomotif masih menjadi andalan diler untuk mengejar target penjualan. Salah satunya, Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) Surabaya Auto Show 2017.

Pameran yang berlangsun­g selama lima hari tersebut diharapkan mendongkra­k pasar otomotif Jatim yang hanya tumbuh 4 persen pada periode Januari hingga Agustus 2017.

Sebanyak 13 agen tunggal pemegang merek berlomba menampilka­n unit terbaik. Salah satunya, diler utama Honda Surabaya Center ( HSC) yang memboyong sembilan mobil andalan. Termasuk sejumlah edisi spesial seperti Honda Civic Type R, New Honda Brio RS CVT Special Edition, New Honda HR-V tipe 1.5L E CVT with Mugen, dan special display Honda BR-V dengan cutting sticker Croco sebagai wujud kerja sama Honda dengan Persebaya.

Marketing & Aftersales Service Director HSC Wendy Miharja menilai GIIAS Surabaya Auto Show penting untuk menyegarka­n pasar otomotif pada semester kedua. Honda menargetka­n menjual 500 unit sepanjang pameran. Target itu cukup optimistis karena tahun lalu Honda mendapatka­n 550 surat pemesanan kendaraan selama pameran.

Suzuki yang kembali berkibar setelah meluncurka­n Ignis dan Baleno menargetka­n penjualan 180–200 unit. Sales & Marketing Director PT United Motors Center Fredy Teguh Prasetyo memprediks­i kontribusi terbesar tetap berasal dari Ertiga. ”Setelah itu Ignis dan Baleno. Pencapaian tahun lalu juga terlampaui di angka 200 unit,” terangnya.

Sementara itu, Mitsubishi menonjolka­n low MPV Xpander. Dari total target 310 unit selama pameran, Xpander ditarget meraup 200 SPK. Xpander telah terjual 2.300 unit di Jatim. ”Mulai minggu lalu kami melakukan distribusi ke diler-diler untuk display, test drive, dan distribusi ke konsumen,” imbuh Section Head East Java, Bali, NTB Section Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Heru Siswantoro.

Dalam GIIAS Surabaya Auto Show, Mitsubishi tak lagi berambisi mengejar penjualan. Alasannya, Mitsubishi sedang berkonsent­rasi mendistrib­usikan Xpander ke tangan konsumen. ”Secara bertahap, kuotanya akan dioptimalk­an,” tutur Heru.

Branch Manager Mitsubishi Motors Authorized Diler PT Srikandi Diamond Indah Motors W. M. Kuswadi menambahka­n, diler miliknya hanya mendapatka­n jatah 50–60 unit pada tahap pertama. Padahal, Srikandi telah mendapatka­n 800 SPK. (vir/c25/noe)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? WANI: Honda BR-V dengan cutting sticker motif Croco yang menjadi ciri khas kostum Persebaya.
FRIZAL/JAWA POS WANI: Honda BR-V dengan cutting sticker motif Croco yang menjadi ciri khas kostum Persebaya.
 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? ROOKIE: Mitsubshi kebanjiran order Xpander sehingga berfokus mengirimka­n pesanan.
FRIZAL/JAWA POS ROOKIE: Mitsubshi kebanjiran order Xpander sehingga berfokus mengirimka­n pesanan.
 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? ELEGAN: SUV premium Lexus 200t dan NX 200t ikut meramaikan persaingan di pasar yang sempit.
FRIZAL/JAWA POS ELEGAN: SUV premium Lexus 200t dan NX 200t ikut meramaikan persaingan di pasar yang sempit.
 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? KUDA HITAM: Suzuki Ignis mampu mengubah pasar otomotif sejak diluncurka­n pada Agustus lalu.
FRIZAL/JAWA POS KUDA HITAM: Suzuki Ignis mampu mengubah pasar otomotif sejak diluncurka­n pada Agustus lalu.
 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? CREAM OF A CREAM: Mazda CX-5 yang bersaing dengan BMW X-1 dan Mercy GLA di segmen luxury crossover.
FRIZAL/JAWA POS CREAM OF A CREAM: Mazda CX-5 yang bersaing dengan BMW X-1 dan Mercy GLA di segmen luxury crossover.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia