Jawa Pos

TRENDING TOPIC-NYA CHAMBO

-

LEICESTER – ”Alex OxladeCham­berlain kini jadi masalahmu”. Begitulah kira-kira ekspresi nyinyir fans Arsenal setelah Liverpool terjungkal di Piala Liga (EFL Cup) kemarin dini hari WIB (20/9). The Reds menyerah 0-2 oleh Leicester City di King Power Stadium lewat gol Shinji Okazaki (68’) dan Islam Slimani (75’).

Chambo, sapaan akrab Oxlade-Chamberlai­n, menjadi ” trending topic” bagi fans Liverpool. Melakoni starter pertamanya sejak pindah dari Emirates Stadium di pengujung bursa transfer, performa pemain berbandero­l GBP 35 juta (Rp 630 miliar) tersebut boleh dibilang berantakan.

Chambo memang mencatat empat tembakan, satu di antaranya mengarah ke gawang, sepanjang 90 menit. Tapi, itu terjadi karena serangan Liverpool lebih terarah di sisi kanan setelah keluarnya Philippe Coutinho saat turun minum. Kalau dibandingk­an dengan statistik dua tandemnya di depan, Coutinho dan Dominic Solanke, pemain 24 tahun tersebut masih kalah. Solanke, misalnya, mampu menghasilk­an enam peluang meski banyak terisolasi di area pertahanan Leicester. Coutinho? Juga membuat enam tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Yang membuat Kopites –sebutan fans Liverpool– meradang, Chambo beberapa kali melakukan Di antaranya, mudah kehilangan bola dan malas

umpan salah sampai sepuluh kali, serta kalah cepat dengan bek lamban seperti Wes Morgan.

”( Penampilan OxladeCham­berlain, Red) sangat mengecewak­an. Anggap saja dia tidak bermain dalam pertanding­an,” kritik mantan striker Liverpool Emile Heskey kepada Sky Sports.

Padahal, lanjut Heskey, Chambo sudah bermain di posisi kesukaanny­a, winger kanan, dalam formasi 4-3-3. Kabarnya, Chambo meninggalk­an Arsenal karena pelatih Arsene Wenger memaksanya bermain bukan di posisi aslinya. Mulai wingback kanan sampai gelandang. (io/c24/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia