Jawa Pos

Kontribusi saat Belum Fit

-

GELSENKIRC­HEN – James Rodriguez akhirnya pecah telur. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu ikut berkontrib­usi saat Bayern Muenchen menggilas Schalke 04 dengan skor 3-0 kemarin. Gol James tercipta pada menit ke-29. Dua gol lainnya dilesakkan Robert Lewandowsk­i melalui titik penalti pada menit ke-25 dan Arturo Vidal (75’). Penalti Lewandowsk­i merupakan hasil kreasi James. James yang melakukan penetrasi di sisi kanan melepas umpan yang mengenai tangan bek Schalke Naldo. Gol Vidal juga merupakan hasil assist kapten timnas Kolombia itu.

Der trainer Bayern Carlo Ancelotti kepada Goal memuji James. Meski berkontrib­usi buat tiga gol Bayern, Ancelotti menyatakan bahwa pemain 26 tahun itu belum 100 persen fit.

’’Saya pikir dia harus meningkatk­an kondisi fisiknya karena yang ditampilka­n masih belum puncak performa. Namun, hari ini (kemarin, Red) James lumayan bagus,’’ ucap pria 58 tahun itu.

Bayern turun tanpa kiper utama Manuel Neuer. Kiper timnas Jerman tersebut mengalami cedera metatarsal dan harus absen hingga Januari tahun depan. Sven Ulreich pun ditunjuk sebagai kiper utama.

Di sisi lain, kiper Schalke Ralf Fahrmann mengatakan bahwa penggunaan video assistant referee (VAR) cukup mengganggu. Dia tidak sepakat dengan penalti yang diberikan wasit. Menurut dia, Naldo tidak menyentuh bola di kotak terlarang.

’’Bola itu meluncur, kemudian memantul mengenai tangan Naldo dan Naldo tidak pernah berniat melakukan halauan bola dengan tangan,’’ ucap Fahrmann marah sebagaiman­a diberitaka­n ESPN. (dra/c15/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia