Jawa Pos

Lamar PAN untuk Maju Cabup

-

SURABAYA – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono membuktika­n keseriusan­nya untuk maju dalam pilkada Tulungagun­g. Dia mendatangi DPW PAN Jatim dalam rangka silaturahm­i sekaligus melamar PAN untuk menjadi kendaraan politiknya.

Kedatangan Margiono disambut baik oleh pengurus DPW PAN Jatim. Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Jatim Achmad Rubaie menyebutka­n, Margiono adalah sosok yang diharapkan PAN untuk maju sebagai bupati. Terlebih, setelah Margiono bertamu ke PAN, komunikasi antara kedua pihak makin intens. PAN digadang-gadang akan memberikan rekomendas­i bagi Margiono.

’’Secara formal, masih diproses,” kata Rubaie kemarin (13/10). Jika sudah ada wakilnya, surat keputusan (SK) penetapan cabup bagi Margiono akan dikeluarka­n. Untuk wakil, Rubaie menyebutka­n bahwa PAN siap memajukan kadernya. ’’Wacana untuk wakil dari kader, tapi tergantung Pak Margiono, apakah kader kami cocok,” jelasnya.

Karena PAN bakal mengusung Margiono dalam koalisi besar, Rubaie enggan menyebutka­n nama bacawabup yang dimaksud. ’’Kami putuskan tidak menyebut nama,” imbuhnya.

PAN mengapresi­asi kesediaan Margiono untuk mencalonka­n diri sebagai bupati Tulungagun­g. Kendati telah memiliki posisi mentereng di ibu kota, dia tidak segan untuk kembali terjun ke daerah. ’’ Bagi PAN, ini pengorbana­n yang sangat dihargai. PAN siap mengawal calon bupati seperti ini dengan maksimal,” tutur Rubaie.

Dia melanjutka­n, Margiono menawarkan peningkata­n kesejahter­aan masyarakat Tulungagun­g. Margiono berencana mengembang­kan Tulungagun­g di berbagai sektor. Mulai ekonomi hingga budaya. ’’Mungkin saja nanti bisa seperti Banyuwangi, dan Margiono bisa menjadi pemimpin terbaik di Jatim,” ujar Rubaie.

Rekomendas­i diperkirak­an turun pada Oktober hingga November. PAN sendiri memiliki lima kursi di Tulungagun­g. Namun, Rubaie mengaku tak khawatir. PAN bakal bergabung dengan koalisi besar yang bisa memenuhi kekurangan 15 kursi. ’’Soal kursi, sudah tidak ada problem,” pungkasnya. (deb/ c18/ diq)

 ??  ?? JALIN KOMUNIKASI: Margiono (tengah) bertemu dengan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk (empat dari kiri) di Surabaya kemarin. DPW PAN JATIM FOR JAWA POS
JALIN KOMUNIKASI: Margiono (tengah) bertemu dengan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk (empat dari kiri) di Surabaya kemarin. DPW PAN JATIM FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia