Kondisi Irfan Jaya Membaik

Jawa Pos - - Liga Indonesia -

SURABAYA – Irfan Jaya absen dalam dua pertandingan terakhir Persebaya Surabaya pada babak 16 besar Liga 2. Winger lincah itu tidak diturunkan karena mengalami cedera ketika membela klub berjuluk Green Force tersebut melawan Persigo Semeru FC di Jember (4/10).

Tanpa Irfan, daya serang Persebaya kurang dahsyat ketika melawan PSBS Biak (8/10) dan Kalteng Putra (12/10). Namun, pelatih Angel Alfredo Vera memang tidak ingin memaksakan diri memainkan Irfan. ’’Perut bagian kanan masih nyeri, kadang juga sakit kalau dip- aksa untuk lari,’’ ujar Irfan kepada Jawa Pos kemarin (13/10). Saat ini Irfan masih menjalani terapi. Namun, kondisinya sudah membaik kemarin. Cedera yang dialaminya tidak begitu terasa sakit. Hanya ada sedikit rasa nyeri serta dibutuhkan beberapa kali perawatan dan istirahat. Karena itu, jeda menuju babak delapan besar menjadi kesempatan recovery baginya. Kemarin di Physiopreneur, tempat terapi cedera di daerah Darmo Permai, pemain jebolan PSM Makassar U-21 itu mendapat terapi ultrasound untuk menghilangkan rasa nyeri di perut bagian kanan. Selama dua jam, pemain yang dijuluki The Sniper tersebut menjalani terapi.

Itu terapi kedua yang dia lakukan sejak mengalami cedera. Dia menegaskan sudah tidak sabar untuk bermain lagi. Dia berjanji sudah siap jika diturunkan dalam laga pertama babak delapan besar nanti. ”Saya ingin cetak gol lagi, insya Allah,” ucap dia.

Dokter tim Persebaya Adhimas Hapto mengatakan bahwa kondisi Irfan memang perlahan membaik. Belum 100 persen memang. Tapi, diperkirakan sang pemain sudah bisa diturunkan saat pertandingan pertama babak delapan besar. ’’Tinggal tiga kali terapi lagi, Irfan sudah fit,” tegasnya. (rid/c11/ham)

ANGGER BONDAN/JAWA POS

LEKAS PULIH: Winger Persebaya Irfan Jaya dirawat Candra Kurniawan dalam sesi terapi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.