Final Ideal Shanghai Masih Terjaga

Jawa Pos - - Total Sport -

SHANGHAI – Perjalanan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di turnamen ATP Masters Shanghai, Tiongkok, belum terbendung. Petenis Spanyol tersebut kemarin memastikan diri melaju ke semifinal dengan menumbangkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov dalam tiga set, 6-4, 6-7(4), 6-3.

Setali tiga uang dengan Nadal, petenis nomor dua dunia Roger Federer juga berhasil lolos ke babak semifinal. Di perempat final kemarin, petenis Swiss tersebut menghabisi perlawanan Richard Gasquet (Prancis) dua set langsung, 7-5, 6-4.

Arti dari hasil dua pertandingan itu adalah prediksi komposisi final terbaik antara Nadal versus Federer yang muncul sebelum turnamen dimulai masih terjaga. Di semifinal, Nadal akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic yang merupakan unggulan keempat. Sementara itu, Federer bakal melawan andalan Argentina Juan Martin del Potro.

’’Saya harus terus mencoba fokus untuk menjaga momentum. Mari kita lihat yang bisa saya lakukan besok (hari ini, Red) untuk kembali mendapat hari baik,’’ ucap Nadal sebagaimana dilansir ESPN.

Di sisi lain, Federer lebih ’’ beruntung’’. Sebab, hingga saat ini, Del Potro masih ada kemungkinan mengundurkan diri dari laga semifinal. Meski menang dalam laga kontra Viktor Troicki kemarin, dia terganggu cedera pergelangan tangan.

’’Saya belum memutuskan. Saya menunggu besok. Jika memang tampil, saya ingin tetap 100 persen,’’ jelas Del Potro. (irr/c4/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.