Jawa Pos

Tetap Jaga Semangat

-

UNIVERSITA­S Hang Tuah mengadakan wisuda ke-46 untuk program D-II dan S-1 serta wisuda ke-24 untuk program S-2. Kegiatan pada Sabtu, 14 Oktober 2017 ini berlangsun­g di Graha Samudera Ganesa Surabaya dan melepas lulusan sebanyak 346 wisudawan.

Rektor Universita­s Hang Tuah Surabaya Laksda TNI (Pur) Dr Ir Sudirman SIP SE MAP mengatakan bahwa dalam pendidikan formal yang baru dise lesaikan, wisudawan dididik untuk mem punyai disiplin dan penalaran yang logis, kritis, sistematik, dan konsisten. Diharapkan, wisudawan dapat mengembang­kan sendiri daya kreatif dan daya inovatif yang tinggi. Kemampuan tersebut akan sangat membantu dalam proses penyelesai­an masalah dan proses pengambila­n keputusan.

Sudirman juga berpesan kepada wisudawan agar menjaga semangat yang pernah di gunakan untuk menyelesai­kan studi di UHT. ’’Jaga semangat yang pernah saudara gunakan dalam menyiapkan ujian, menyiapkan tugas, dan menyelesai­kan tugas akhir. Karena semangat yang seperti itu telah berbuah pengakuan masyarakat secara formal, yaitu dengan selesainya tahap studi, tanda lulus yang merupakan langkah awal ikut dalam membangun bangsa,” katanya.

Selain itu, Sudirman mengharapk­an wisudawan menjaga sikap baik terhadap orang lain dan selalu berfikir positif. Tetap bersyukur karena wisudawan telah dipercaya Tuhan menjadi khalifah-Nya. Terakhir yang perlu diperhatik­an adalah wisudawan harus menyadari bahwa masa kini masyarakat membutuhka­n insani yang profesiona­l, yaitu insani yang kreatif, inovatif, pandai berkomunik­asi dan mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. (xav)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia