Jawa Pos

Yuk, Vote Geopark Lumpur dan Intako Tanggulang­in

-

SIDOARJO – Wisata berkonsep

lumpur Lapindo serta industri tas dan koper (Intako) terus menyodok di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Dalam yang diselengga­rakan Kementeria­n Pariwisata tersebut, terdapat 15 kategori yang dikompetis­ikan. Nah, geopark lumpur berada di peringkat kedua untuk kategori objek wisata unik terpopuler. Adapun Intako Tangulangi­n berada di urutan keempat untuk kategori belanja terpopuler.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Djoko Supriyadi mengatakan bahwa proses voting dari publik se-Indonesia terus dilakukan. Sejauh ini lumpur nangkring di urutan kedua dengan perolehan suara 13,9 persen. Saingan terdekatny­a adalah Pulau Kakaban, Berau, Kalimantan Timur. Adapun kerajinan kulit Tanggulang­in berada di urutan keempat dengan perolehan 11,5 persen.

Djoko menegaskan, pemkab terus berupaya menjadikan dua potensi wisata tersebut sebagai juara di ajang API 2017. Caranya, menggencar­kan promosi. Dengan demikian, Kota Delta semakin mendunia.

lumpur memang sudah mendunia. Banyak turis asing yang berkunjung. Demikian juga kerajinan kulit di Tanggulang­in. ’’Produknya kini sudah diekspor ke negara-negara Eropa,’’ jelas Djoko.

Dia pun mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan pada dua objek wisata itu. Caranya mudah. Silakan kunjungi ayojalanja­lan. com/vote. Juga, bisa melalui SMS. Untuk lumpur, ketik API spasi 14D kirim 99386. Untuk kerajinan kulit Tanggulang­in, ketik API spasi 13J kirim ke 99386. Terakhir vote 31 Oktober. ’’Pada November kita berharap juara pada kategori masingmasi­ng. Kita makin bangga dengan Sidoarjo,’’ katanya. (aph/c15/hud)

 ??  ??
 ??  ?? geopark event
geopark event
 ??  ?? Geopark
Geopark

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia