Jawa Pos

Nikmati Jajanan Kekinian di Food Truck

-

GRESIK – Menu makanan kekinian punya sensasi beda saat dinikmati sebagai street food alias penganan pinggir jalan. Keasyikan itu bisa dijumpai dalam Festival Food Truck Gresik yang berlangsun­g mulai kemarin (13/10) hingga hari ini di sepanjang Jalan Jakarta, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Pengunjung dapat memilih makanan dan minuman yang dijual di 13 Selain itu, ada stan tenda yang menyuguhka­n beragam aksesori hingga kebutuhan fashion. Setiap food truck menawarkan menu kuliner yang tengah digandrung­i masyarakat Kota Pudak. Khususnya anakanak muda.

Muhamad Irwan dan Gustiti Gunaryah, pengunjung festival, pun tak mau kalah mencicipi menu favorit. Irwan membeli nasi dengan campuran daging dan keju mozzarella. Selanjutny­a, Gustiti menjajal kopi di salah satu food truck dengan konsep klasik berupa VW Kombi 1974 dengan interior kayu jati.

’’Menu makanan di konsep food truck itu lebih kekinian. Variannya juga lebih banyak. setiap hari kami bisa

sensasi beda beli makanan ala Sebab, mereka pasti kan pindah-pindah. di satu tempat,’’ ujar Irwan.

’’Konsep food truck memang buat dijual di pinggir jalan. Tapi, pilihan menunya

kalah sama makanan yang dijual di kafe. Rasanya bisa makanan mewah di jalanan,’’ tambah Gustiti.

Ketua Penyelengg­ara Festival Truck Food Rully Bunga menuturkan, konsep yang diusung pada festival kedua tersebut adalah industrial. Karena itu, pihaknya menyediaka­n photo booth yang dilengkapi drum dan tong-tong bekas. Area makan pengunjung juga dibuat dari tong serta meja papan kayu bekas.

’’Sebelumnya bertema Tradisiona­l Gresik. Tahun ini tema Industrial yang lebih milenial. Jadi, banyak memanfaatk­an kayu sama drum bekas. Pilihan food truck dan workshop yang diadakan juga lebih banyak,’’ paparnya. (hay/c22/dio)

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? food truck. Nggak ngerasain food truck. nggak Nggak stay
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS food truck. Nggak ngerasain food truck. nggak Nggak stay

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia