Jawa Pos

Kans Bungkam Cibiran

-

LIVERPOOL – Manchester United masih menempel ketat Manchester City di puncak klasemen Premier League hingga matchweek ketujuh. Berbeda dengan City yang sudah menghadapi Liverpool dan Chelsea, United hanya melawan tim-tim di luar top six (enam besar musim lalu).

Itulah yang membuat Se tan Merah dicibir beruntung bisa mendapatka­n posisinya saat ini. Nah, laga klasik melawan Liverpool di Anfield petang nanti (siaran langsung RCTI/ beIN Sports 1 pukul 18.30 WIB) menjadi kesempatan bagi United untuk membungkam cibiran tersebut. ”Kami akan kalahkan salah satu dari mereka,” koar pelatih United Jose Mourinho ketika diwawancar­ai Sky Sports.

Statistik United melawan top six memang tidak terlalu menyenangk­an. Musim lalu, Antonio Valencia dkk hanya menang melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur (masing- masing di Old Trafford). Sisanya adalah dua kali seri melawan Liverpool dan empat kali kalah. Bukan hanya United, Liverpool juga mendapat cibiran menjelang laga petang nanti. Salah satu cibiran bahkan datang dari mantan bintang The Reds Jamie Carragher. Pria yang hanya membela Liverpool sepanjang karirnya (1996–2013) itu menyebut sulit bagi The Reds meraih gelar Premier League selama ditangani Juergen Klopp.

Ya, seiring baru membukukan 12 poin dari tujuh laga pertama liga (menduduki peringkat ketujuh), Liverpool musim ini dikaitkait­kan dengan Liverpool-nya Brendan Rodgers pada musim 2014–2015. Kala itu, The Reds hanya meraih 12 poin dalam delapan laga awal. Pada akhir musim, Liverpool hanya finis keenam (Liga Europa) dan berujung pemecatan Rodgers. (ren/c17/dns)

 ?? FOTO-FOTO: PETER POWELL - GEORGI LICOVSKI/ EPA ?? Roberto Firmino Henrikh Mkhitaryan
FOTO-FOTO: PETER POWELL - GEORGI LICOVSKI/ EPA Roberto Firmino Henrikh Mkhitaryan
 ??  ?? jersey tunnel
jersey tunnel
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia