Jawa Pos

Kemenangan Kedua di Depan Mata

-

PAJU – Timnas U- 19 berpeluang melanjutka­n tren positif di ajang kualifikas­i Piala Asia. Setelah menggebuk Brunei Darussalam 5- 0 dua hari lalu, siang ini Rachmat Irianto dkk meladeni Timor Leste di Paju Public Stadium, Korea Selatan ( tayangan lang sung SCTV pukul 10.00 WIB).

Secara teknis, skuad Garuda Muda –julukan timnas U-19– unggul atas Timor Leste. Kalau Indonesia berbekal kemenangan telak atas Brunei, Timor Leste kalah 1-3 dari Malaysia di laga perdana.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri optimistis kembali meraih tiga angka. Selain dalam kondisi baik, para penggawa timnas U-19 mulai beradaptas­i dengan cuaca dingin d i Korsel. ”Setelah beberapa hari di sini, kami mulai terbiasa dengan cuaca. Dengan kondisi pemain yang terus membaik, saya pikir laga besok (hari ini, Red) tidak ada hambatan,” katanya.

Indra menginstru­ksi pemainnya untuk bermain cerdas. Apa pun kondisinya, mereka pantang meremehkan Timor Leste yang notebene bekas salah satu provinsi di Indonesia. Saat berlaga di Piala AFF U-19 di Yangon, Myanmar, September lalu, penampilan penggawa Timor Leste terbilang lumayan. Mereka finis di peringkat ketiga penyisihan grup dengan rekor mengalahka­n Singapura dan Laos serta bermain imbang 1- 1 melawan Kamboja. ” Kami tetap harus mewaspadai semua pemain Timor Leste. Kami telah melihat dan mengetahui cara bermain mereka. Sangat mungkin, saya akan merotasi pema i n , tapi tunggu hingga besok ( hari ini),” ungkap pelatih yang sukses membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013 itu. Kemarin timnas U- 19 menjalani latihan siang. Tujuannya, membiasaka­n pemain dengan cuaca dingin. Kebetulan, laga melawan Timor Leste hari ini juga dihelat pada pukul 12.00 waktu setempat. Gelandang timnas U-19 Syahrian Abimanyu menyatakan bahwa semua pemain bertekad mempersemb­ahkan kemenangan kedua. Hasil positif pada laga perdana membuat mereka lebih rileks. ”Selama satu setengah jam, kami diberi latihan taktik serta strategi. Kami sangat menikmati,” ujarnya. (ben/ c16/ca)

 ??  ?? AGRESIF: Penyerang timnas U-19 Egy Maulana Vikri (tengah) melewati pemain Brunei Muhammad Nazhan bin Zulkifli (kanan) di Paju, Korsel (31/10).
AGRESIF: Penyerang timnas U-19 Egy Maulana Vikri (tengah) melewati pemain Brunei Muhammad Nazhan bin Zulkifli (kanan) di Paju, Korsel (31/10).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia