Jawa Pos

Perkuat Jalur Distribusi

AXA Financial dan AXA Life Resmi Merger

-

JAKARTA – Dua entitas perusahaan asuransi, PT AXA Financial Indonesia (AFI) dan AXA Life Indonesia ( ALI), resmi bergabung dan memakai nama AXA Financial Indonesia (AFI). Selama ini AFI dikenal fokus pada jalur distribusi keagenan, sedangkan ALI kuat di jalur distribusi telemarket­ing.

Country CEO AXA Indonesia Paul-Henri Rastoul menyatakan, penggabung­an usaha tersebut menegaskan komitmen AXA untuk terus tumbuh di Indonesia. Juga memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014 tentang Perasurans­ian dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) POJK No 67/2016 terkait pengendali­an atau kepemilika­n tunggal. ”Ini menandai sebuah transforma­si yang kuat dari kami,” ujarnya kemarin (2/11).

Penggabung­an tersebut tak hanya memperkuat kehadiran AXA di Indonesia, tetapi juga memperluas jalur distribusi, baik keagenan, telemarket­ing, maupun digital. Hal itu juga akan men- dorong perusahaan lebih fokus terhadap kebutuhan nasabah. ”Kami akan terus meningkatk­an layanan ke nasabah dan menjadi mitra yang terbaik bagi mereka,” tegasnya.

Setelah ini, seluruh produk AFI maupun ALI akan dipasarkan seperti biasa. Dengan begitu, nasabah di Indonesia akan mendapatka­n lebih banyak pilihan produk inovatif dan menarik. ”Saat ini AFI memiliki 59 kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Sedangkan ALI hanya berkantor di Jakarta karena telemarket­ing. Total nanti jadi 60 kantor,” tuturnya.

Paul menambahka­n, dalam penggabung­an itu, semua aset AXA Life Indonesia (ALI) serta liabilitas­nya akan dialihkan ke AXA Financial Indonesia (AFI). Saat ini 91 persen saham AFI milik AXA Asia dan sisanya milik PT Kotak Biru Investama.

Presiden Direktur AFI Budi Tampubolon menambahka­n, penggabung­an dua entitas bisnis menjadi AFI yang baru itu tidak hanya fokus memperluas jaringan keagenan yang sudah ada, tetapi juga mengoptima­lkan jalur telemarket­ing serta investasi dalam inisiatif digital. ”Dengan penggabung­an ini, AFI baru menjadi salah satu perusahaan asuransi paling lengkap,” tegasnya. ( tih/wir/c17/fal)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia