Jawa Pos

Berharap Lolos Europa League

-

ISTANBUL – AS Monaco menorehkan cerita emas musim lalu. Selain sukses menembus semifinal Liga Champions, klub berjuluk Les Monégasque­s itu meraih trofi Ligue 1 setelah mengunggul­i tim bertabur bintang Paris Saint-Germain (PSG). Namun, kisah kegemilang­an Monaco tersebut menguap musim ini. Hijrahnya sejumlah pemain kunci dan kehadiran pemain baru yang tidak sesuai dengan ekspektasi membuat Monaco melempem.

Kemarin (2/11) Monaco bermain imbang 1-1 melawan wa- kil Turki Besiktas pada matchday keempat grup G di Vodafone Park, Istanbul. Monaco mencetak gol melalui Rony Lopes pada akhir babak pertama. Besiktas menyamakan skor lewat eksekusi penalti Cenk Tosun (54’). Hasil itu mengakibat­kan Monaco masih tertahan di dasar klasemen dengan mengoleksi dua poin.

’’Saya sedih dengan hasil ini, tapi tetap puas dengan spirit juang pemain untuk memenangi pertanding­an. Kalau saja RB Leipzig dan FC Porto bermain imbang, peluang kami untuk masuk babak selanjutny­a (di Liga Champions) masih ada,’’ tutur entraineur Monaco Leonardo Jardim dalam situs resmi UEFA.

Harapan Jardim hanya tinggal harapan. Di laga lain, FC Porto me nang 3- 1 atas RB Leipzig. ’’ Ka rena hasil draw tak terjadi, saya berpikir kami akan berusaha lolos ke Europa Leag ue,’’ kata Jardim. Kalau ingin lolos Europa League, Mo naco kudu finis di posisi ketiga. Untuk sementara, peringkat ketiga di ku asai RB Leipzig dengan menggondol empat poin. (dra/c14/ca)

 ?? MURAD SEZER/REUTERS ?? TENSI TINGGI: Pemain Besiktas Adriano (kiri) bersitegan­g dengan Fabinho dari AS Monaco.
MURAD SEZER/REUTERS TENSI TINGGI: Pemain Besiktas Adriano (kiri) bersitegan­g dengan Fabinho dari AS Monaco.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia