Jawa Pos

Kalau Lengah, Bisa Bahaya

-

TENGGARONG – Ketika para pesaingnya menyisakan dua laga, Bhayangkar­a FC masih punya tiga laga sisa. Dan kebetulan, saat ini koleksi angka Bhayangkar­a sama banyaknya dengan Bali United dan PSM Makassar yang berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Liga 1.

Nah, karena itu, pertanding­an hari ini melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sangat berpengaru­h bagi peluang mereka juara dan setidaknya y bisa memimpin p klasemen sementara. Sedangkan, kalau kalah, mereka bisa mengakhiri musim dengan meraih poin sama banyak dengan PSM, tetapi tetap runner-up. Ya, penyebabny­a mereka kalah

head-to-head. Agar tidak mengakhiri musim dengan cara menyakitka­n seperti itu, kemenangan menjadi harga mati. Kebetu Kebetulan, lan, mental tanding tim asuhan Simon McMenemy itu sedang mantap setelah mengalahka­n Persela Lamongan 3-1 pekan lalu (27/10). Sayangnya, sore nanti tim berjuluk The Guardian itu tampil tanpa dua bintang mudanya, yakni Ilham Udin Armayn dan Evan Dimas. Keduanya tidak dibawa ke Tenggarong karena kondisinya tidak fit. Ilham cedera saat melawan Persela, sedangkan Evan butuh istirahat sesudah menjalani beberapa laga tanpa henti. ’’Kami sengaja gj tidak membawa keduanya. Sebab, setelah melawan Mitra Kukar, ada dua laga lagi yang sangat penting,’’ bebe bebernya. Simon membantah bahwa ketidakhad­iran keduanya itu k karena meremehkan calon lawan. Dia menyatakan, men apa yang dilakukan itu merupakan merup strategi agar dua laga sisa bisa d dimenangka­n dan menjadi juara. ’’Kami harus benar-benar membuat strategi yang y tepat. Sebab, kemenangan demi kemenangan harus kami dapat agar bisa menjadi juara,’’ sambungnya. sambun Simon mengatakan, Mitra Kukar Kuk adalah tim yang kuat. Terutama lini depan yang diisi Marclei, yang sampai saat ini mengoleksi 2 22 gol untuk Naga Mekes –julukan Mitra Kukar Kukar. Belum lagi setiap lini di tuan rumah diisi ole oleh pemain-pemain yang berbakat. ’’Mereka (M (Mitra Kukar) kalau bermain secara tim menakutkan. men Jadi tim yang sangat kuat,’’ tegasn tegasnya. Ditambah, musim ini t tiga kali berkunjung ke Kalimantan, Bhayangkar­a Bhayan hanya sekali menang. Yakni, ketika melawan Persiba Balikpapan pada 19 Juni lalu. Dua laga yang lain mereka di dipermaluk­an. Kalah 0- 0-3 3 saat melawan Bo Borneo FC (29/5) dan takluk 0-1 oleh Bari Barito Putera (15/10). ’’ Away ke Kalimantan selalu sel susah. Tapi, kami berhar berharap bisa menang untuk memberikan jarak di kl klasemen kepada Bali United dan PSM,’’ tut turnya.( rid/c4/ham)

 ??  ?? BERPELUANG: Paulo Sergio menjadi andalan Bhayangkar­a dalam mendobrak pertahanan tuan rumah Mitra Kukar sore nanti.
BERPELUANG: Paulo Sergio menjadi andalan Bhayangkar­a dalam mendobrak pertahanan tuan rumah Mitra Kukar sore nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia