Jawa Pos

Dinar Susah Payah ke Delapan Besar

Bitburger Open 2017

-

SAARBRUCKE­N – Dinar Dyah Ayustine harus bersusah payah sebelum memastikan tempat di delapan besar Bitburger Open Grand Prix Gold 2017. Pada laga kemarin (2/11), Dinar yang menghadapi Pornpawee Chochuwong (Thailand) mampu unggul dalam pertarunga­n superketat, 21-19, 13-21, 22-20.

Pada game pertama, Dinar susah payah menaklukka­n Pornpawee. ’’Saya mengubah pola main agak menyerang, jadi nggak enak mainnya,’’ terang Dinar via pesan singkat kepada Jawa Pos.

Pada laga berikutnya, lawan tangguh sudah menanti Dinar. Lawan yang akan dihadapiny­a adalah Chen Xiaoxin, pebulu tangkis Tiongkok peringkat ke16 dunia. Keduanya belum pernah bertemu pada pertanding­an resmi. Tetapi, Dinar sudah punya treatment untuk menghadapi Chen. ’’Tadi (kemarin, Red) sudah diskusi sama pelatih (Minarti Timur, Red), saya ingin menang lagi,’’ ujarnya.

Sayang, kemenangan Dinar tidak diikuti kompatriot­nya, Hanna Ramadini. Menghadapi Pai Yu Po (Taiwan), Hanna sebenarnya punya kans untuk menang. Namun, Hanna harus mengakui keunggulan Pai Yu Po setelah bertarung dalam rubber game, 17-21, 21-19, 21-16.

’’Sayang game keduanya, padahal udah menang di game pertama,’’ ucap Minarti Timur, pelatih tunggal putri Indonesia. Menurut dia, kondisi yang tidak fit membuat Hanna mudah kehilangan fokus pada pertanding­an. Alhasil, saat diserang, Hanna tak mampu mengamanka­n situasi. ’’Padahal, poin-poin kritis gitu semestinya nekat aja. Masuk dulu, kan musuhnya juga tegang,’’ imbuh Minarti. (nap/c18/tom)

 ??  ?? WAHYUDIN/JAWA POS CAIR: Dari kiri, Rehan Siti Fadia Silva, Gregoria Mariska, Rinov Rivaldy, Rehan Naufal, dan Ribka Sugiarto di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.
WAHYUDIN/JAWA POS CAIR: Dari kiri, Rehan Siti Fadia Silva, Gregoria Mariska, Rinov Rivaldy, Rehan Naufal, dan Ribka Sugiarto di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia