Jawa Pos

Cavs Kalah Empat Kali Beruntun!

-

CLEVELAND – Sekarang Cleveland Cavaliers, agaknya, sudah bisa memencet tombol panik. Finalis NBA dalam tiga musim terakhir tersebut lagi-lagi mengejutka­n banyak orang dengan kembali kalah kemarin. Bermain di kandang sendiri Quicken Loans Arena, Cavs keok oleh Indiana Pacers dengan skor 107124. Itulah kekalahan keempat Cavaliers secara beruntun.

Thaddeus Young membukukan 26 poin. Darren Collison menambahka­n 25 poin. Kemudian, Victor Oladipo menyumbang 23 poin. Tiga starter itu punya peran krusial untuk membenamka­n juara bertahan wilayah timur tersebut. Padahal, Pacers punya rekor buruk jika bertemu Cavs. Sejak Maret 2014, mereka kalah sembilan kali beruntun. Tetapi, Rabu malam waktu setempat atau kemarin WIB tampaknya semuanya tidak berjalan seperti biasanya.

’’Ini adalah satu pertanding­an lain ketika kami merasa dihajar habis-habisan,’’ kata superstar Cavaliers LeBron James. Cavaliers menderita kekalahan kelima dalam enam pertanding­an terakhir. Lebih parah lagi, total margin poin kekalahan Cavs dalam empat pertanding­an terakhir menembus 58 angka.

LeBron memimpin Cavs dengan mencetak 33 angka plus mencatatka­n 11 assist. Meskipun, saat yang sama, dialah yang menyumbang turnover paling banyak, yakni 8. Derrick Rose yang kembali mengisi pos guard utama setelah sembuh dari cedera mendonasik­an 19 angka. Penderitaa­n Cavs bertambah saat center Tristan Thompson yang kembali menjadi starter dalam laga kemarin tidak bisa bermain pada paro kedua pertanding­an gara-gara cedera betis.

’’Sekarang Tristan cedera lagi. Kami tidak tahu kapan dia akan pulih. Tim kami menjadi lemah dalam bertahan,’’ tambah LeBron. Dia mengakui bahwa saat ini Cavs sedang dalam kondisi yang sulit. Kurangnya waktu latihan disebut megabintan­g 32 tahun itu sebagai faktor sulitnya mendapatka­n ritme permainan yang pas.

Di sisi lain Pacers sangat bahagia dengan hasil kemarin. ’’Ini adalah kemenangan besar bagi tim muda seperti kami,’’ kata Nate McMillan, head coach Pacers, kepada ESPN. (cak/c4/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia