Jawa Pos

Selangkah Lagi ke ATP Finals

-

PARIS – Petenis terbaik Argentina Juan Martin del Potro selangkah lagi mengamanka­n satu slot di ajang ATP Finals di London pekan depan. Pada turnamen Paris Masters, juara grand

Amerika Serikat Terbuka 2009 itu berhasil menembus babak perempat final setelah menjegal petenis Belanda Robin Haase dua set langsung 7-5, 6-4.

Del Potro terus melanjutka­n tren positifnya dalam tiga turnamen terakhir. Dua kali mencapai final dan sekali semifinal. Untuk bisa mengamanka­n satu slot di ATP Finals, Del Potro yang menempati unggulan ke13 di Paris Masters minimal harus menembus semifinal.

Del Potro kini menduduki ranking kesepuluh dalam daftar road to ATP Finals London dengan koleksi 2.595 poin. Hanya 20 poin di belakang petenis Spanyol Pablo Coreno Busta (2.615) yang berada di peringkat kedelapan. Peringkat kedelapan adalah batas minimal seorang petenis bisa berlaga di ATP Finals. Hingga kini, sudah ada enam petenis yang memastikan tiket ke ajang puncak akhir tahun tersebut.

’’Ini menjadi motivasi ekstra bagi saya. (Pertanding­an berikutnya di perempat final) akan menjadi pertarunga­n sengit agar saya bisa lolos ke London (ATP Finals),’’ ucapnya se- bagaimana dilansir situs resmi ATP.

Namun, sebelum menembus semifinal Paris Masters nanti, Del Potro harus menghadapi pemenang antara John Isner (Amerika Serikat) dan Grigor Dimitrov (Bulgaria). Hingga berita ini selesai ditulis, laga keduanya masih berlangsun­g. Kedudukan sementara 1-1. Del Potro sudah lolos ke ATP Finals empat kali sejauh ini. Yakni, pada 2008, 2009, 2012, dan 2013. Namun, sejak saat itu dia tidak pernah lagi berlaga di ajang tersebut karena cedera yang selalu menghantui­nya. ATP Finals akan berlangsun­g pada 12–19 November 2017 di The O2 Arena, London, Inggris. (cak/c4/nur)

 ??  ?? slam
slam

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia