Jawa Pos

Persiapan Matang sebelum Perang di Venue

-

SURABAYA – Siapa sih yang nggak mau bikin bangga sekolahnya dengan meraih banyak medali di UBS Zetizen-Con 2k17? SMA Intensif Taruna Pembanguna­n (ITP) Surabaya juga mau tuh. Lewat road show kemarin (2/11), SMA ITP Surabaya nggak ragu memamerkan keterlibat­annya dalam konvensi anak muda terbesar se-Indonesia tersebut.

Ada satu tim nih yang excited banget saat road show. Yap, mereka adalah tim UBS Zetizen Avenue yang ternyata udah punya konsep matang buat karyanya. Dengan tema Breakthrou­gh, mereka ingin mewujudkan kelas harapan yang dibentuk menggunaka­n bahan recycle. ’’Pada avenue ini, kami memanfaatk­an botol bekas dan kaset bekas,’’ ungkap team leader, Denan Ikhsan. Nggak cuma digunakan sebagai bahan, botol bekas juga dimanfaatk­an Denan dan timnya untuk dijual dan mengumpulk­an dana.

Road show kali ini turut didatangi langsung oleh pihak PT UBS dan Honda Surabaya Center. Tony Galih, perwakilan PT UBS, menunjukka­n dukunganny­a terhadap aktivitas positif anak muda. ’’Kami ingin menyediaka­n wadah bagi para siswa untuk berkreasi dan memberikan aktivitas positif,’’ tutur Tony.

Bukan cuma tim UBS Zetizen Avenue yang melakukan persiapan. Road show di SMA ITP Surabaya kali ini juga menghadirk­an peserta UBS Zetizen Journalist Blog. Meski baru berperang ketika berada di venue nanti, mereka ternyata udah menyiapkan beberapa hal loh. ’’Kami stalking Instagram para fotografer dan rajin baca halaman Zetizen untuk referensi,’’ ucap si writer, Dwi Prasetyo.

Dukungan dari sekolah juga menjadi semangat tambahan bagi para peserta. ’’ Semua acara yang mengangkat nama baik sekolah pasti akan didukung,’’ jelas Kepala SMA ITP Surabaya Erien Ismurdyahw­ita. ( int/ c14/ als)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia